Polres Jaksel Cangkrukan Bareng Warga Jamin Keamanan Jelang Nataru


Dekannews, Jakarta - Polres Metro Jakarta Selatan menggelar cangkrukan bareng warga di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Polisi berpatroli keliling bersama Siskamling untuk menjamin keamanan warga jelang natal dan tahun baru (nataru).

Kegiatan yang merupakan program Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto ini digelar secara serentak di polsek-polsek wilayah Jakarta Selatan, Sabtu (16/12/2023) dini hari. Kombes Ade Ary hadir dalam kegiatan cangkrukan di Jalan JKati Indah, Kebayoran Lama didampingi Kapolsek Kompol Widya Agustiono.

Dalam kesempatan itu, Ade Ary menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat. Ade Ary meminta masyarakat untuk aktif melakukan Siskamling secara rutin dalam upaya mencegah gangguan kamtibmas

"Kami melakukan kampanye peningkatan partisipasi masyarakat untuk membangun sistem pencegahan kejahatan, yang salah satu indikatornya adalah adanya Poskamling," kata Ade Ary.

Masyarakat diminta untuk mewaspadai setiap gangguan kamtibmas yang muncul di tengah masyarakat. Siskamling diharapkan segera melapor ke Bhabinkamtibmas atau polsek apabila menemukan kegiatan menonjol.

"Saya harapkan Siskamling ini dapat bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, saling bertukar informasi," katanya.

Ade Ary meminta masyarakat untuk tidak ragu-ragu melapor ke hotline 110 atau ke nomor ponsel pribadinya di nomor 0811-9981-998.

"Kemudian saya mengajak masyarakat untuk ikut mensukseskan pemilu yang damai. Jangan mudah terpengaruh berita di media sosial yang belum tentu kebenarannya," pungkasnya. (tfk)