PKS Apresiasi Tenaga Medis Lawan Covid-19

Sekjen PKS Aboebakar Alhabsyi-(Foto-Ist)

Jakarta, Dekannews- Anggota Komisi III DPR sekaligus Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboebakar Alhabsyi memberikan apresiasi yang tinggi kepada para perawat  dan tenaga medis Indonesia yang telah mengabdikan diri selama masa Pandemic Covid-19. 

“Sikap nasionalisme sekaligus kemanusiaan banyak dijalankan para perawat dan tenaga medis saat menghadapi pandemic Covid-19. Apa yang mereka lakukan itu sejalan dengan nilai-nilai yang ada dalam Pancasila. Mereka menjalankan tugas demi untuk kesembuhan para pasien Covid-19," katanya saat Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, kemarin.

Anggota MPR RI dari Dapil Kalsel 1 ini menilai, sikap yang diambil para perawat dan tenaga medis ini adalah bentuk partiotisme modern. Sebab, para perawat dan tenaga medis harus berjibaku di tengah penyebaran virus. Bahkan mereka mempertaruhkan keselamatannya sendiri. 

"Banyak mereka yang harus mengorbankan keluarganya juga. Artinya mereka tidak bisa pulang dan menempati kos-kosan sampai berbulan. Ini adalah patriotisme modern, sesuai dengan nilai-nilai di Pancasila," terang anggota Komisi III DPR RI tersebut.

Karena jasanya, Aboe berharap, jangan sampai ada dari kelompok masyarakat yang nyinyir kepada para perawat dan tenaga medis. Apalagi ada yang mengucilkan mereka.

"Mengucilkan perbuatan yang tidak benar. Kita harus menghargai kerja-kerja mereka, dan mendukung apa yang telah dikerjakan," kata pria yang kerap disapa Habib tersebut.

Disela-sela acara empat pilar, Aboe juga tak lupa menyampaikan selamat kepada para perawat atas HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI). 

“Saya ucapkan selamat HUT PPNI Ke 47, saya berikan apresiasi yang tinggi atas kinerja para perawat selama menghadapi pandemi. Semoga dengan perayaan HUT ini akan menambah semangat pelayanan yang diberikan oleh para perawat, terima kasih atas pengorbanan yang selama bangsa dan negara," pungkasnya.