Peringati Nuzulul Qur'an, Sudin Dukcapil Komitmen Berikan Pelayanan Sepenuh Hati

Peringatan Nuzulul Quran Susin Dukcapil Jakut

Jakarta, Dekannews - Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar peringatan Nuzulul Qur'an 1444 Hijriah, Rabu (12/4). 

Peringatan ini sekaligus menjadi momentum dalam meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) yang sepenuh hati kepada masyarakat. 

Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Utara, Edward Idris mengatakan pelayanan Adminduk sepenuh hati sejatinya senantiasa terus ditingkatkan pada setiap petugas, baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP). 

Salah satu upaya meningkatkan pelayanan tersebut disadarinya melalui momentum peringatan Nuzulul Qur'an 1444 Hijriah yang bertema 'Aplikasi Nilai-Nilai Al Qur'an, untuk Pelayanan Sepenuh Hati dan Kewajiban Zakat'. 

"Melalui tema tersebut diharapkan petugas Suku Dinas Dukcapil Kota Administrasi Jakarta Utara dapat mewujudkan pelayanan Adminduk sepenuh hati bagi masyarakat," kata Edward Idris dalam sambutan acara di Kantor Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (12/4). 

Dalam kegiatan ini, peserta yang merupakan petugas beserta pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dukcapil Kota Administrasi Jakarta Utara mendengarkan secara langsung tausiah yang dibawakan KH. Muhammad Subki. 

Kegiatan ini juga diisi dengan santunan kepada lima anak yatim piatu dan lima orang dhuafa, termasuk secara simbolis memberikan bingkisan lebaran kepada lima petugas PJLP. 

"Semoga kita semua dapat mengoptimalkan membaca, memahami, menadaburi (merenungi), dan mengamalkan Al Qur'an, terutama pada sepuluh hari terakhir Bulan Suci Ramadan yang didalamnya terdapat malam Lailatul Qadr," tutupnya. ( Imas )