Momentum Peringati Nuzulul Qur'an, Wakil Walikota Jakut Ajak Perbanyak Baca Alquran

Peringatan Nuzulul Qur'an Pemkot Jakarta Utara

Jakarta, Dekannews - Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jakarta Utara senantiasa diajak meningkatkan keimanan terhadap Al Qur'an. Tak sekadar membacanya, Al Qur'an dijadikan sebagai pedoman hidup seperti halnya dalam melaksanakan tugas keseharian melayani masyarakat. 

Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini mengatakan, meningkatkan keimanan terhadap Al Qur'an seiring dengan momentum peringatan turunnya pertama kali Al Qur'an (Nuzulul Qur'an) di Bulan Suci Ramadan. Al Qur'an menjadi kitab petunjuk Allah SWT melalui Rasulullah Muhammad SAW bagi umat manusia dalam menjalankan kehidupan dunia dan akhirat kelak. 

"Untuk itu saya mengajak sering-sering membaca Al Qur'an dan memedomaninya secara istiqomah dalam kehidupan," kata Juaini saat ditemui di Masjid Babussalam, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (6/4). 

Dia mengapresiasi peringatan Nuzulul Qur'an yang dihadiri ASN yang bertugas di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Utara, Kecamatan, dan Kelurahan. 

Terlebih, acara ini turut diisi penyerahan santunan berupa uang dan paket sembako kepada lima puluh anak yatim piatu. 

"Ini merupakan kegiatan yang sangat bagus, kita sangat mendukung," ungkapnya. 

Di lokasi yang sama, Kepala Suku Badan Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Utara, Neni Maryani menerangkan acara ini merupakan aktualisasi nilai-nilai Nuzulul Qur'an 1444 Hijriah bagi anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Administrasi Jakarta Utara. 

Melalui tema 'Al Qur'an Inspirasi ASN DKI Melayani Dengan Hati', ceramah keagamaan diisi oleh KH. Ali Sibro Malisi. 

"Maksud dan tujuan ini merupakan momentum mengambil hikmah terhadap kecintaan Al Qur'an untuk dipahami dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," tutup Neni Maryani. (Imas)