Pengurus PWI Jaksel Bersama Pemkot Jaksel Gelar Vaksin Bagi ASN dan Wartawan

Kegiatan vaksinasi bagi jurnalis dan ASN Pemkot Jaksel (yor)

Jakarta,Dekannews - Pengurus Koordinatoriat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jakarta Selatan dan Pemerintah Kota Jaksel melaksanakan vaksinasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan wartawan di Gedung Blok A ruang pola, lantai 3 Balai Kota jakarta selatan, Selasa (6/4/2021).

Ketua Koordinatoriat PWI Jakarta Selatan, Edi Kuswanto mengatakan jika kegiatan (vaksinasi) ini merupakan upaya mendukung program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah.

"Giat kita ini adalah demi mendukung upaya pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Vaksinasi merupakan program utama pemerintah presiden Jokowi saat ini, sebagai warga negara yang baik tentu kita wajib dukung," kata Edi di Balai Kota Jaksel, Selasa (6/4/2021) siang.

Edy menjelaskan, program ini merupakan bentuk kerjasama yang solid dengan Pemkot Jaksel.

"Berjalan sukses karena Pemkot dalam hal Sudin Kesehatan Jaksel. Tadi ASN dan wartawan ikut serta dalam kegiatan ini," terangnya.

Edy mengungkapkan, selain jurnalis dari Jaksel vaksinasi ini juga diikutin oleh rekan-rekan di luar Jaksel.

"Rekan-rekan yang belum divaksin datang ke sini untuk divaksin. Mereka kami fasilitasi untuk ikut mensukseskan program ini," ucap Edy.

Sementara itu, dokter Laura yang menjadi tenaga medis dalam kegiatan itu mengatakan jika pihaknya telah menjalankan tahap dua.

"Ini sudah tahap yang kedua. Untuk tahap satu, ASN di lingkungan Pemkot Jaksel sudah divaksin sedang tahap dua hampir semua," ujar Laura.

Laura menjelaskan, semua bisa divaksin asalkan dianggap layak dan tak mengalami sakit.

"Semua bisa divaksin asalkan tensinya stabil, tubuhnya fit dan sehat itu dianggap siap, jika peserta memaksakan diri untuk divaksin maka sia-sialah vaksin tersebut karena daya imun tak bekerja dengang baik," ujarnya.

Untuk jumlah peserta vaksin, perharinya dokter Laura bersama tim dapat menyuntik 100 hingga 150 vaksin.

"Perharinya sih kita tidak targetkan, semampunya aja antara 100 sampe 150 vaksin," ucapnya.(yor)