Penghasilan Per Tahun Dewa Gitar Fingersyle Alip Ba Ta Bisa Tembus 8,9 Milyar

Alief Gustakhiat alias Alip Ba Ta-(Foto- Tangkapan Layar YouTube/Alip Ba Ta)

Jakarta, Dekannews- Pencinta musik terutama gitar di dunia maya sudah tidak asing lagi dengan Alip Ba Ta. YouTuber bernama asli Alif Gustakhiyat ini telah menghebohkan musisi di Indonesia hingga manca negara. Kemampuannya dalam bermain gitar akustik telah banyak mendapat pengakuan dari berbagai musisi dunia.

Tak hanya itu aksi Alip Ba Ta yang  mengupload vidio cover lagu lewat permainan gitarnya banyak mendapat perhatian di dunia maya. Meski ia baru bergabung dengan YouTube Channel  pada 28 Januari 2018 tetapi saat ini pengikut Alip Ba Ta nyaris tembus 5 Juta Subscibers.

Selama ini Alip Ba Ta telah mengupload sebanyak 106 vidios. Dari semua lagu vidio cover atau lagu ciptaannya  tetersebut sampai saat ini telah ditonton lebih dari 343.821.472 views. Dari sekedar hobi bermain gitar, Alip Ba Ta juga bisa mendapat penghasilan dari YouTube yang dalam per tahunnya  berkisar 8,9 milyar.

Mengutip Social Blade per September 2021, bila mengunakan kurs  per 8 September, 1 USD adalah Rp.14.241,- maka rata-rata penghasilan per hari Alip Ba Ta ada di USD 109 – USD 1.700 atau  Rp. 1,5 juta – Rp. 24,2 juta. Estimasi penghasilan mingguan Alip Ba Ta berkisar USD752 - USD12.200 atau Rp 10,851  juta - Rp 173,740  juta. 

Sedangkan untuk 30 hari terakhir, channel Alip Ba Ta bisa meraup USD3.300 - USD52.200 atau Rp 46,9 juta - Rp 743.380 juta.  Untuk prediksi penghasilan tahunan yang bisa didapat Alip Ba Ta adalah berkisar USD39.200 - USD627.400 atau Rp 558,2 juta - Rp 8,9 miliar.

Kepiawaian permainan gitar Alip Ba Ta tak diragukan lagi. Maestro music Indonesia  Addie MS, dan musisi kondang seperti Iwan Fals, Dewa Bujana, Anji, Ahmad Dhanii, Rhoma Irama dan banyak lagi lainnya tidak segan memuji kehebatan permainan gitar Alip Ba Ta.

Bahkan pujian juga datang dari para musisi dunia Brian May, pemain gitar dari grup Queen ini mengaku kagum akan bakat dari permainan gitar Alip Ba Ta yang dijuluki si tangan dewa, dewa gitar fingersyle ini.

Meskipun telah menjadi Youtuber yang berpenghasilan milaran rupiah, tetapi tidak merubah gaya dan penampilan Alip Ba Ta. Dia hidup sederhana dan tetap bermain gitar dengan background video tembok polos atau yang bergambar hurup abjad ABCD.

Hal itu sepertinya menjadi ciri khas dia sampai video unggahan terakhir, tidak ketinggalan ada juga asbak dan secangkir kopi menemani setiap penampilannya. Dengan sikiapnya yang  santai dan rendah hati ini lah semakin malambungkan nama Alip Ba Ta di manca negara. (nto)