Penetapan Sekda DKI Tinggal Menunggu Pengumuman dari Jokowi

Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono Saat di RPTRA Triputra Persada Hijau, Semper Barat, Jakarta Utara, pada Selasa (31/1).

Jakarta, Dekannews - Tiga nama pejabat Eselon II yang lolos tahap akhir seleksi Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, telah dikirim ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian.

Hal tersebut dikatakan Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono di RPTRA Triputra Persada Hijau, Semper Barat, Jakarta Utara, pada Selasa (31/1).

Lanjut Heru, untuk lebih jelasnya mengenai seleksi lelang jabatan Sekda DKI definitif ini bisa ditanyakan langsung oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta.

"(Surat tiga nama calon Sekda DKI) udah ke Mendagri, tanya ke Kepegawaian," terang Heru.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) ini mengaku, tidak mengetahui pasti kapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan satu nama dari tiga sebagai Sekda pengganti Marullah Matali.

"Saya belum tau," urai mantan Wali Kota Jakarta Utara ini.

Sebelumnya, Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tertinggi Madya mengumumkan hasil akhir seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta definitif. Ada tiga Pegawai Negeri Sipil (PNS) Eselon II yang lolos tahap selanjutnya.

Hal tersebut tertuang dalam pengumuman Nomor 4 Tahun 2023 tentang Hasil Akhir Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tertinggi Madya Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Tiga nama yang lolos tahap akhir seleksi Sekda DKI, sebagai berikut;

1. Joko Agus Setyono (kini menduduki Kepala perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Bali).

2. Dhany Sukma (kini menjabat wali kota Jakarta Pusat).

3. Michael Rolandi Cesnanta Brata (kini menjabat kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta). RED