Patroli Pengawasan Malam Hari, Polsek Kep Seribu Utara Keliling Kampung Ajak Warga Terus Taat ProKes

Kepulauan Seribu Selatan.(Ist)

Jakarta Dekannews - Kepolisian Sektor Kepulauan Seribu Utara menggelar Patroli malam hari sambil menyampaikan himbauan protokol kesehatan kepada warganya, Kamis (16/12) malam.

Personel Polsek, Polsubsektor, Bhabinkamtibmas bersama Tim Satgas COVID-19 melaksanakan Patroli memantau kepatuhan warga masyarakat tentang protokol kesehatan.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Asep Romli menjelaskan, sudah menjadi kewajiban pihaknya untuk mengingatkan warga dalam menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari paparan COVID-19.

“Kita ingatkan siang dan malam, karena disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan adalah kunci utama dalam pencegahan penyebaran Covid-19, maka dari itu kita terus lakukan pemantauan dan himbauan serta edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat,” terangnya.

Asep menambahkan, himbauan disiplin protokol kesehatan disampaikan secara humanis agar masyarakat dapat menerima dengan baik.

"Hal ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan agar masyarakat sadar dan mampu berkontribusi serta mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19," ujarnya.

Personel Polsek melakukan patroli dengan berjalan kaki menyisir lokasi-lokasi yang menjadi tempat kerumunan warga di ruang publik sambil menyampaikan himbauan protokol kesehatan.

"Malam ini serentak kita adakan di Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Panggang dan Pulau Kelapa," ujarnya. (tfk)