Mundur Dari PAN, SGY Masuk Partai Ummat.

Sugiyanto-SGY Bersama Tim Pendiri Partai Ummat-(Foto-Dekannews)

Jakarta,Dekannews- Kader senior PAN DKI Jakarta Sugiyanto resmi menyatakan mundur dari Partai PAN dan bergabung ke Partai Ummat.

Sebagai bukti telah mengundurkan diri, dia menandatangani surat  yang akan dikirimkan kepada Ketua DPP PAN dan juga surat penyataan tidak menjadi pengurus/anggota Partai politik lain.

”Saya tadi diundang bukber oleh teman-teman mantan pengurus PAN Jakarta Utara, mereka membahas Partai Ummat untuk persiapan proses KUMHAM,dan  Saya telah teken mundur dari PAN, nanti prosesnya mereka yang urus,” kata Sugiyanto saat ditemui di Saung RW 008 Sunggai Bambu Tanjung Priok Jakarta Utara, Rabu (5/5/21).

Pria berkacamata yang biasa disapa SGY ini adalah kader senior Jakarta yang terlibat langsung dalam proses awal pendirian Partai PAN. Kiprahnya di PAN sudah tak diragukan lagi dan tercatat pernah menjabat Wakil Ketua DPW PAN DKI Jakarta dua periode.

”Sebenarnya Saya berat meninggalkan PAN, tetapi hati kecil bicara wajib membantu Pak Amien Rais karena sang guru Politik, Pak Amien Rais adalah orang yang sangat Saya hormati,” ungkap SGY.

Dalam pertemuan bukber Tim TP3U tadi juga dihadiri oleh para mantan pengurus dan kader partai PAN. Selain itu ada juga mantan kader dari partai lain.

“Tadi ada beberapa mantan pengurus dan Kader PAN, diantaranya ada, Ketua DPC PAN Tg, Priok, Mba Maryati, Mantan Wakil Ketua PAN DKI Jakarta Deang Halide, dan ada juga mantan kader dari partai lain,” pungkas SGY. (hnc)