Loh, Penyelenggara Targetkan 50 Ribu Penonton Langsung Formula E Dengan Kapasitas Tribun 10 Ribu

Formula E. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Pagelaran ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta akan segera digelar pad 4 Juni 2022 mendatang.  

Komite Pelaksana Formula E Irawan Sucahyono mengatakan, kapasitas tribune sirkuit Formula E tersedia 10.000 bagi penonton langsung.

"Sekitar 10.000 (kapasitas tribune penonton di sirkuit)," kata Irawan di Jakarta Utara, Jumat (25/3)

Namun menurutnya Irawan, angka tersebut bisa saja bertambah. Kata dia, hal itu menyesuaikan dengan perkembangan yang ada dan dengan hasil peninjauan dari tim Formula E Operations. "Nanti kita (angkanya bisa) berkembang juga lagi di review," tutur Irawan.

Hal berbeda dikatakan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Widi Amanasto, untuk target penonton jauh lebih besar dari kapasitas tibun yaitu 50.000

Bahkan dia memprediksi pihaknya akan kesulitan untuk mengantisipasi membludaknya jumlah penonton.

"Mengenai hari H mungkin karena penonton sekitar 50.000. Tentunya untuk masyarakat umum mengendalikan agak sulit, sehingga mungkin pada hari H kita gunakan (kawasan Ancol) hanya untuk (balap) saja supaya tidak chaos," ucap Widi.

Namun bagi penonton yang tidak bisa hadir langsung ke Monas, Widi menambahkan bisa menyaksikan melalui layar kaca. "Jadi bisa dengan nonton siaran langsung dari televisi," pungkasnya. (Zat)