Kondisi Atlet Prima, Tim Squash DKI Optimis Raih Dua Medali Emas Di PON Aceh-Sumut

Ketua PSI DKI Jakarta, Amalia Chrisna Damayanti

Jakarta, Dekannews - Pengurus Provinsi Persatuan Squash Indonesia (PSI) DKI Jakarta bertekad mencetak prestasi maksimal di ajang PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) pada tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua PSI DKI Jakarta, Amalia Chrisna Damayanti kepada wartawan di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (11/4). Saat ini Amalia memasuki periode kedua masa jabatannya. 

"Kami menargetkan dua medali emas dari delapan nomor yang dipertandingkan. Kami mengikuti enam nomor," kata Amalia kepada wartawan di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (11/4).

Menurut dia, target tersebut dicanangkan lantaran persiapan atlet saat ini sangat prima. Terutama dalam menghadapi Pra PON pada Agustus mendatang. Selanjutnya, menghadapi PON XXI Aceh-Sumut 2024. "Kondisi atlet squash DKI sangat bagus. Saat ini, Jawa Barat pesaing kita,” terang Amalia.

Amalia mengaku optimistis, dengan kekompakan dan rajin berlatih, tim DKI bisa meraih emas di PON Aceh-Sumut pada Oktober 2024 mendatang.

“Sejak 2019, saya pimpin Tim Squash DKI. Hanya satu kata yang saya terapkan, ayo sama-sama kita bangun dan bina atlet untuk terus berprestasi,” kata Amalia.

Amalia mengatakan, sudah cukup lama atlet tenis dinding (squash) DKI Jakarta puasa medali di arena PON. Terakhir kali atlet ibu kota meraih medali emas pada PON 2004 di Palembang.

Di sisi lain, selama empat tahun memimpin Pengprov PSI DKI Jakarta, Amalia mengaku berupaya keras memberikan anggaran memadai demi mengukir prestasi.

Ia mengaku masih dipercaya pihak pemberi dana dalam membina atlet, yaitu dengan bentuk kemandirian (Zat)