Kerusakan Jalan Akses Marunda Parah, Kemacetan Terjadi Setiap Hari

Kondisi Jalan Akses Marunda, Cilincing, Jakarta Utara yang semakin parah.

Jakarta,Dekannews - Kondisi kerusakan jalan di Akses Marunda, Cilincing, Jakarta Utara semakin parah. Sejumlah lubang dengan diameter yang cukup lebar terlihat di hampir sepanjang jalan tersebut. Akibatnya kemacetan pun terjadi setiap hari di ruas jalan yang kerap dilintasi oleh truk berukuran besar . 

Kondisi paling parah terlihat di Jembatan Rusun Marunda baik dari arah Marunda menuju Tanjung Priok maupun sebaliknya. Kendaraan yang melintas pun terpaksa melambatkan lajunya, selain menghindari lubang juga agar kendaraan tidak terperosok.  Imbasnya kemacetan terjadi. Kendaraan yang didominasi trailer mengular hingga lebih dari satu kilometer.

"Setiap hari macet panjang, karena jalan banyak lubang dan rusak," tutur Haposan, sopir trailer, Jumat (19/2/2021). Pria asal Sumatera Utara itu mengaku kesal dengan kondisi yang hampir setiap hari dihadapinya itu. "Berpengaruh banget mas, mestinya bisa berapa kali bongkar muat akibat jalanan begini sehari hanya bisa satu kali bongkar muat," paparnya.

Kapolsek Cilincing Kompol Eko Setia Bw mengatakan kondisi jalan rusak dan berlubang di Jalan Akses Marunda itu sudah berlangsung cukup lama. "Ditambah musim hujan saat ini , kerusakan semakin parah," katanya. Kemacetan yang ditimbulkan, lanjut Eko tidak dipungkiri harus membuat jajarannya ekstra kerja keras mengatur dan mengurai kemacetan tersebut. "Mudah mudahan bisa segera mendapat perhatian dari instansi terkait untuk memperbaiki jalan ini," ujarnya lagi.(tfk)