Kepolisian Swiss Pastikan Jasad Eril Lewat Identifikasi DNA

Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Setelah lebih dari sepekan pencarian, jasad anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril sudah ditemukan pada hari Rabu (8/6). Eril sebelumnya tenggelam lalu terbawa arus saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss kamis 26 Mei 2022 pagi.   

Kepastian penemuan jasad Eril disampaikan langsung oleh Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad. Kata dia Kepolisian Swiss telah mengabarkan awal jasad Eril ditemukan. 

"Saya ingin menyampaikan kabar bahwa kemarin Polisi Bern telah bertemu KBRI Bern untuk menyampaikan informasi awal diduga jasad Eril ditemukan," kata  Muliaman dalam konferensi pers, Kamis (9/6).  

Menurut Hadad, jasad yang ditemukan tersebut juga telah dilakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan.  Hasilnya terkonfirmasi jasad tersebut adalah Eri. "Polisi menyampaikan konfirmasi jasad kemarin Ananda Eril," katanya. 

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Eril dilaporkan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022 pagi. 

Eril diketahui berenang bersama adik dan rekannya. Eril sempat ditolong seorang warga namun terlepas dari genggaman kemudian hanyut terbawa arus. (Zat)