Kebakaran Masjid Jakarta Islamic Centre, Pj Gubernur DKI : Diduga Akibat Pekerjaan Renovasi Kubah

PJ Gubernur DKI Heru Budi Hartono Meninjau Lokasi Kebakaran Masjid Jakarta Islamic Centre di Jakarta Utara. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Masjid Jakarta Islamic Centre (JIC) dilanda kebakaran di Koja, Jakarta Utara, Rabu (10/10/2022).

Menurut laporan Dinas Penggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, kebakaran terjadi pada pukul 15.24 WIB. 

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meninjau langsung lokasi kebakaran. Dia memastikan kondisi dan situasi yang sedang berlangsung. Menurut penjelasan sementara di lapangan, penyebab kebakaran berasal dari pekerjaan renovasi kubah dan tidak ada korban jiwa, serta kebakarannya tidak menyebar ke seluruh bangunan JIC.

"Saya sudah memeriksa barusan (lokasi kebakaran). Laporan yang saya terima akibat adanya pekerjaan renovasi kubah, dan tidak ada korban jiwa serta tidak merembet ke seluruh bangunan JIC. Ini kita juga masih koordinasi dengan Polres setempat," ujar Heru Budi.

Meskipun demikian Heru meminta kepada jajarannya untuk memastikan tidak ada korban jiwa, serta penanggulangan terhadap JIC segera dipercepat. "aya harap segera teliti penyebab kebakaran, dan segera menuntaskan potensi kebakaran lanjutan. Selain itu, kita ingin perbaikan JIC segera ditindaklanjuti," jelas Heru Budi.

Heru Budi juga mengapresiasi Dinas Gulkarmat DKI Jakarta yang langsung mengambil tindakan, sehingga kebakaran tidak langsung menjalar ke seluruh bangunan. "Alhamdulillah api sudah dipadamkan oleh Dinas Gulkarmat. Saya apresiasi ini karena sudah merespons cepat," tutup dia. (Zat)