Kawasan Pelabuhan Muara Baru Kembali Tergenang Rob, Personil Polsek Muara Baru Siap Siaga Bantu Warga

Personil Polsek Muara Baru tengah membantu warga kendaraan warga yang mogok akibat rob (ist)

Jakarta,Dekannews-Setelah sempat surut, Kawasan Pelabuhan Muara Baru sejak Senin (8/11) pagi kembali terendam banjir air pasang laut (rob).

Ketinggian air rob mencapai 50 cm, seperti di Jalan Tuna Raya, bahkan di Jalan Jalan Ex PPI Pel. Muara Baru ketinggian air mencapai 60 Cm. Sementara di Jalan Hiu 40 Cm, dan Jalan Muara Baru Centre hingga 30 Cm.

Personil Polsek Kawasan Muara Baru sendiri langsung siap siaga membantu warga dengan menyediakan berbagai peralatan, seperti Ban karet, Senter, Sepatu Boat, Perahu kano, Dayung, Rompi pelampung, Senso, Apar, dan Sekoci.

Tak hanya itu sebanyak 15 personil Polsek Muara Baru yang telah siaga banjir, melakukan kegiatan penanganan dan  evakuasi terhadap pelaku usaha, pekerja yang terjebak banjir, baik di Jalan Hiu Raya dan Jalan Tuna Raya, serta melakukan pengaturan arus lalu lintas dipintu masuk.

Tak hanya itu, personil Polsek Muara Baru juga membantu mendorong kendaraan yang mogok akibat menerobos genangan air rob.

"Kita juga mengimbau kepada pelaku usaha dan pekerja untuk memarkirkan kendaraan roda dua dan empat ke lokasi yg lebih tinggi seperti di halaman PT. Bosco Pelabuhan Muara Baru,"ujar Kapolsek Muara Baru AKP M Deby Tri Andrestian.

Menurut Kapolsek, pihaknya juga berkoordinasi dengan Sudin SDA Jakarta Utara untuk siap siaga Mobil Pompa yang membantu penyedotan Air Laut Pasang di Wilayah Pelabuhan Muara Baru.(tfk)