Kampung Kondang Lagoa Ditata Ciamik

Kampung Kondang Kelurahan Lagoa

Jakarta, Dekannews - Kampung Kondang di Jalan Mindi Blok O Gang 3, RT04/06 Kelurahan Lagoa, Koja, Jakarta Utara ditata ciamik. Penataan seiring harapan penamaan kampung yang makin Kondang (terkenal) dikemudian hari. 

Lurah Lagoa, Suratno Widodo mengatakan Kampung Kondang masuk pada penataan kawasan Triwulan Pertama Tahun 2023. Dikerjakan awal Februari lalu, kini Kampung Kondang tertata ciamik dengan pembenahan saluran air, taman vertikal (vertical garden), plus jejeran lukisan mural. 

"Jadi lokasi ini (Kampung Kondang) merupakan penataan kawasan pada Triwulan Pertama Tahun 2023 di Kelurahan Lagoa," kata Suratno Widodo saat dikonfirmasi, Selasa (4/4). 

Terhadap prosesnya, dia menerangkan dibantu sejumlah petugas gabungan Satuan Pelaksana (Satpel) tingkat Kecamatan Koja dan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). 

Tak kalah pentingnya peranan masyarakat yang bahu-membahu menata Kampung Kondang. 

"Pastinya seluruh proses penataan kawasannya bersinergi antara pemerintah, swasta, dan masyarakat," terangnya. 

Sementara itu, Ketua RW 06 Kelurahan Lagoa, Wibisono menerangkan semangat warga terhadap penataan Kampung Kondang tersemat pada bubuhan cat telapak tangan pada mural komitmen. 

Tentunya komitmen ini diwujudkan dalam sinergitas selama proses penataan hingga kedisiplinan warga merawat kawasan yang indah dipandang. 

"Warga Kampung Kondang ini disiplin dan mau bergerak bersama. Dahulunya memang agak semerawut, tapi saat adanya rencana penataan kawasan di sini, mereka akhirnya guyub menata kawasannya hingga serapi ini," jelas Wibisono. 

Dia pun memastikan penataan Kampung Kondang tak sampai di sini. Penataan terus berlanjut terutama pada indikator penghijauan dengan menambah tanaman dalam pot-pot sehingga makin indah dipandang. 

"Mudah-mudahan sesuai dengan penamaannya Kampung Kondang, kampung ini bisa terkenal," tutupnya. ( Imas )