Gebyar UMKM Hadir di Jakarta Utara Sajikan Produk Unggulan, Walikota : Cocok Jadi Sajian Ramadan dan Lebaran

Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim Saat Meninjau Bazar

Jakarta, Dekannews - Gebyar UMKM hadir menyapa pengunjung setianya di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Tanjung Priok dan Komplek Green Garden RW 02 Kelurahan Rorotan, Cilincing. Ratusan produk unggulan disajikan dengan harga yang tergolong sangat terjangkau. 

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengapresiasi kehadiran Gebyar UMKM yang diinisiasi Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta. 

Ratusan produk unggulan dari enam pengampuh yang disajikan sangat cocok menjadi sajian Ramadan dan Lebaran Idul Fitri mendatang. 

"Produk-produk dari binaan JakPreneur ini sudah dikurasi. Baik produk kerajinan maupun kulinernya, the best (terbaik) dan harganya sangat-sangat terjangkau. Mudah-mudahan ini menjadi kesempatan kita membelinya sebelum kita masuk Ramadan, bisa buat sajian berbuka dan bisa menjadi hampers dan sajian lebaran juga," kata Ali Maulana Hakim saat ditemui di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Senin (20/3). 

Ali menerangkan, hadirnya Gebyar UMKM ini merupakan komitmen Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara terhadap dukungan perekonomian dari sektor UMKM. 

Untuk itu, Ali menyerukan masyrakat dan stakeholder membeli produk-produk ungulan dari binaan JakPreneur Jakarta Utara. 

"Kita komitmen dan tentunya mengajak stakeholder dan masyarakat mendukung dengan membeli produk UMKM kita. Pegawai di Kantor Walikota Jakarta Utara, Kecamatan, dan Kelurahan juga kita ajak memborong produk kita," jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kota Administrasi Jakarta Utara, Atik Sudiharti menyebut lima puluh binaan JakPreneur meramaikan Gebyar UMKM di Kantor Walikota Administrasi Jakarta, sedangkan tiga puluh binaan JakPreneur berada di Komplek Green Garden RW 02 Kelurahan Rorotan, Cilincing. 

"Gebyar UMKM ini serentak diadakan di DKI Jakarta khusus menyambut Ramadan. Nanti juga kita akan gelar lagi saat Ramadan. Sedangkan sepanjang tahun 2023 total penyelenggaraan Bazar UMUM di Jakarta Utara ada sepuluh kali di tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara dan sembilan puluh kali di tingkat kecamatan yang terbaik pada enam kecamatan," tutup Atik Sudiharti. (Imas)