Jusuf Hamka Tentang Prabowo: Beliau Sudah Nasionalis dari Muda

Pertemuan Prabowo Subianto dan Jusuf Hamka di Kantor Kementerian Pertahanan

Jakarta, Dekannews - Politisi, motivator dan pengusaha Muslim Tionghoa-Indonesia, Yusuf Hamka mengatakan,  Menteri Pertahanan Prabowo Subianto adalah putra terbaik Indonesia yang sudah mumpuni dan sejak muda memiliki jiwa nasionalis untuk NKRI yang tidak diragukan lagi.

Hal ini dikatakannya usai bertemu Prabowo di di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Selasa, (4/7).

"Tahun 90-an saya kenal. Jadi, beliau di Kopassus dan beliau luar biasa kalau cinta NKRI enggak usah diragukan, dan beliau itu memang untuk Republik ini gak perlu ragu lagi," kata Jusuf.

Jusuf yang juga anak angkat dari Ulama Besar Buya Hamka ini juga mengungkapkan bahwa ke depan Prabowo sangat cocok menjadi pemimpin, dan mendoakan Prabowo menjadi Presiden RI 2024.

"Jadi, selanjutnya pemimpin-pemimpin negara kita harapkan orang-orang yang tegas, militer seperti beliau (Prabowo) dan kombinasi orang-orang yang mengerti ekonomi. Karena apa? kalau stabilitas terjamin, ekonomi jalan, ini semuanya akan memberikan kesejahteraan buat masyarakat," kata Jusuf.

Ia pun menegaskan selain berpengalaman di militer, Prabowo juga handal di pemerintahan.

"Beliau sudah pernah megang kementerian, dan juga beliau megang organisasi-organisasi yang cukup banyak termasuk bidang hukum, tinggal ekonomi. Kombinasi yang bagus, jadi kalau Pak Prabowo dengan didampingi oleh orang yang paham dengan ekonomi, ini duet maut menurut saya. Dan ini pasti langsung jalan, dan kita menghadapi seratus tahun Indonesia, 2045, pasti kita goal dengan baik gitu, dan masyarakatnya sejahtera, rakyatnya juga makmur, negaranya juga berkah semua," kata Jusuf. (tfk)