Jokowi Tunjuk dan Kasih Jempol untuk Prabowo di Depan Ganjar, Begini Kronologinya

Joko Widodo dan Prabowo Subianto

Pekalongan, Dekannews - Kedekatan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali terlihat di Pekalongan, Selasa (29/8).

Saat itu, Prabowo mendampingi Jokowi blusukan ke Pasar Grogolan. Keduanya kompak mengenakan baju putih dan celana hitam. Selain Prabowo, nampak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga mengiringi kunjungan Jokowi ke pasar tersebut. 

Ratusan pedagang dan masyarakat yang menanti kehadiran Presiden, nampak antusias dan histeris. Sebagian dari mereka tidak menyangka dapat melihat para pejabat publik secara dekat. 

Jokowi bersama Prabowo dan Ganjar menyusuri pasar untuk menyapa dan berbincang dengan warga yang hadir. Di tengah keriuhan tersebut, Prabowo dan Ganjar sempat mengepalkan tangan dan melakukan pose komando. Aksi itu membuat Jokowi menunjuk-nunjuk ke arah Prabowo. 

Selain menunjuk, Jokowi bahkan mengacungkan jempol ke arah Prabowo.  Hal tersebut dilakukan Jokowi di depan Ganjar. Prabowo hanya tersenyum ke arah Jokowi dan masyarakat yang memadati pasar. 

Ketiga tokoh tersebut mendatangi Pasar Grogolan usai menghadiri pembukaan Muktamar Sufi Internasional di Sahid International Convention Center. Dalam forum tersebut, Prabowo bertindak sebagai Ketua Panitia Pusat. (tfk)