Istri Heru Budi, Mirdiyanti Heru Dinobatkan Menjadi Bunda Literasi

Kepala Dinas Pusip DKI Jakarta, Firmansyah Dalam Acara Penobatan Istri PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Mirdiyanti Heru Sebagai Bunda Literasi

Jakarta, Dekannews - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dinas Pusip) DKI Jakarta menggelar Festival Literasi Jakarta 2023 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Festival Literasi Jakarta 2023, berlangsung mulai tanggal 8 hingga 12 September mengusung tema “Mengasah Literasi Menjalin Relasi”. Dalam kegiatan ini juga digelar penobatan Mirdiyanti Heru yang juga sebagai Pj Ketua TP PKK DKI menjadi Bunda Literasi.

Menurut Kepala Dinas Pusip DKI Jakarta, Firmansyah, Festival Literasi Jakarta 2023 diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Literasi Internasional pada tanggal 8 September dan mendukung Jakarta sebagai City of Literature.

Kegiatan ini terdiri dari berbagai rangkaian acara yang dikemas dalam satu wadah agar masyarakat dapat lebih mudah memperoleh informasi dan pengetahuan, serta menghasilkan karya yang bermanfaat bagi diri sendiri.

“Penyelenggaraan festival literasi Jakarta 2023 untuk kali kedua kali bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap informasi pengetahuan yang bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat. Serta menyediakan bahan bacaan terjangkau bagi masyarakat, serta meningkatkan peran serta komunitas penggiat literasi dalam mengembangkan, membudayakan kegemaran budaya membaca,” ujar Firmansyah, Jumat (8/9).

Kata Firman, acara Festival Literasi Jakarta 2023 terselenggara atas sinergi bersama Ikatan Penerbit Indonesia, Forum TBM DKI Jakarta, Kargo Baca, Baca Bareng, dan Fun Garden of Literacy serta didukung penuh oleh PT Jakarta Propertindo selaku pengelola gedung Taman Ismail Marzuki.

Berbagai aktivitas literasi yang digelar selama festival dilaksanakan antara lain seminar, workshop, pameran kegiatan komunitas, pentas bazar buku perpustakaan keliling, dongeng, ajakan berdonasi untuk membaca bersama, pameran arsip dan aktivitas literasi menarik lainnya,” bebernya.

Sementara itu, Pj Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Mirdiyanti Heru yang juga dinobatkan sebagai Bunda Literasi menuturkan, pihaknya akan terus bergerak mengenalkan budaya membaca di masyarakat.

“Lokasi sasaran yang akan dituju guna menggelorakan budaya minat membaca di masyarakat di antaranya PAUD, sekolah dan RPTRA,” ungkapnya. (Zat)