Inilah Latihan Perdana Taifib Marinir Bersama Marine Force Reconnaisance dalam Latma Reconex 21-I

Latihan Taifib Marinir dengan Tentara Marinir Amerika(ist)

Jakarta,Dekannews-Mengawali Latma Reconex 21-I Taifib Marinir TNI AL dan Marine Force Reconnaisance melaksanakan Latihan Menembak Reaksi, Military Operation in Urban Terrain ( MOUNT) , serta pendalaman materi tentang Closed Quarter Battle (CQB) di Area R226 Camp Pendleton California Amerika Serikat, Kamis (09/09/2021)

Tim Taifib Marinir AL dan Marine
Force Reconnaisance saling bertukar ilmu tentang ketiga Materi tersebut. Banyak hal yang sangat menarik untuk dibahas pada Latihan kali ini, mengingat bahwa Amerika sangat kenyang dalam aplikasi MOUT/ Perang Kota berdasarkan Operasi militer yang mereka dilaksanakan sebelumnya,
sehingga Tim Taifib Marinir TNI AL sangat antusias dalam menjalani Latihan bersama tersebut.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyontaifib 1 Mar) Letkol Marinir Mohammad Abdillah, M.Tr.Opsla selaku Dansatgas Latma Reconex 21- I menyampaikan salah satu materi yang dilaksanakan adalah Military Operations in Urban Terrain (MOUT). Materi Latihan ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan pertempuran kota yang disesuaikan dengan perkembangan sistuasi terkini, berupa ancaman global dalam mendukung tugas pokok satuan.

Lanjutnya, Latma Reconex 21-I tentunya menjadi wadah kerja sama antara kedua negara, terutama di bidang kemiliteran dan sebagai wahana pertukaran ilmu, bertukar pengalaman dalam tugas operasi dan menambah wawasan.

" Semua tahapan kegiatan yang dilaksanakan dalam kegiatan latihan MOUNT tersebut sangat bermanfaat guna pengembangan taktik dan teknik kedepannya , sehingga materi latihan yang dilaksanakan perlu diserap dan dikembangkan untuk meningkatkan kemampuan serta profesionalisme prajurit Taifib Marinir TNI AL " Ujar Danyontaifib 1 Mar.