Terus Mengasah Naluri Tempur, Prajurit Yontaifib 1 Marinir Gelar Latihan Patroli Rawa

Suasana latihan patroli yang digelar prajurit yontaifib 1 marinir (ist)

Jakarta,Dekannews-Guna menghadapi tugas dan tanggung jawab kedepan yang semakin dinamis dan kompleks, prajurit TAIFIB harus selalu siap dalam setiap penugasan, untuk itu Prajurit Yontaifib 1 Mar terus mengasah naluri tempur dengan melaksanakan latihan patroli rawa di kesatrian Marinir Baroto Sardadi Cilincing Marunda Jakarta Utara, Senin (02/08)

Latihan tersebut guna meningkatkan kemampuan tim dan individu prajurit serta memahami dan mampu melaksanakan teknik dan taktik dalam rangka mendukung tugas tempur. 

Hal itu diungkapkan Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir ( Danyontaifib 1 Mar ) Letkol Marinir Mohammad Abdilah, M.,Tr. Opsla kepada media.

Lebih lanjut ia mengatakan, suatu medan pertempuran banyak berbagai macam medan, mulai dari medan  perkotaan, pegunungan, hingga daerah rawa atau muara.

Setiap medan pertempuran memiliki tantangan tersendiri, terlebih medan daerah  rawa atau muara . Bertempur di wilayah yang memiliki kerapatan tumbuhan, rawa dan muara yang sangat tinggi tidaklah mudah. 

“Gunakanlah kesempatan latihan dengan sebaik-baiknya, serta pahami betul setiap tugas dan tanggung jawab masing-masing saat melaksanakan latihan, sehingga ini dapat menunjang keberhasilan tugas di daerah operasi atau daerah pertempuran di mana pun berada dan selalu siap melaksanakan berbagai tugas yang di emban," ujar Danyontaifib 1 Mar.(tfk)