Ini Cara MNC Radio Network Dekatkan Diri Dengan Milenial

Gaib Maruto Sigit, dalam Podcast Aksi Nyata

JAKARTA MPI, Dekannews - Banyak orang beranggapan radio mulai kurang diminati masyarakat saat ini, khususnya generasi milenial. Hal itu karena generasi milenial lebih minat mencari informasi melalui media digital, yaitu sosial media dan sebagai.

Pemred MNC Radio Network, Gaib Maruto Sigit menyatakan pihaknya terus mengupayakan untuk mendekatkan diri kepada generasi tersebut. 

"Untuk mendekatkan kita dengan generasi muda maka kita hadir di platform-platform yang mereka sukai," kata Gaib dalam Podcast Aksi Nyata Perindo bertajuk 'Eksistensi Jurnalisme Radio di Era 4.0', Senin (20/2/2023).

Ia menyebutkan, pendekatan yang dilakukan pihaknya melalui aplikasi Tiktok. Ia menyebutkan, saat pembacaan putusan Ferdy Sambo pada kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J alias Novriansyah Yosua Hutabarat mereka menggelar siaran langsung melalui aplikasi Tiktok dan mendapatkan respons yang positif.

Ia melanjutkan, hadirnya radio di berbagai platform digital juga merupakan wujud memerangi hoax. Menurutnya, sebagai media jurnalistik, pihaknya selaku memastikan kebenaran sesuatu peristiwa sebelum disebarluaskan.

"Radio ini bukan hanya akan didengarkan milenial, tapi harus didengarkan (milenial), karena satu kita itu anti hoax," ujarnya. (tfk)