Ikut Memeriahkan Festival Kembang Kelapa, Adi Kurnia : Menghibur Masyarakat Sekaligus Memberdayakan UMKM

Ketua Sahabat AKSI Adi Kurnia Setiadi. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Ketua 'Sahabat AKSI' Adi Kurnia Setiadi ikut memeriahkan Festival Kembang Kelapa bertajuk Happy Walk 2022 di Lapangan PUPR, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Minggu (13/11). Selain menghibur masyarakat, kegiatan tersebut melibatkan 150 UMKM.

Menurut Anggota DPRD DKI Jakarta itu, warga terlihat antusias mengikuti Festival tersebut. Hal itu terlihat dari jumlah peserta yang mencapai 5000-an untuk mengikuti ragam acara seperti Senam Pagi, Bazar, Fun Walk. Selain itu warga juga dihibur oleh penampilan Pedangdut ternama Refti Dua Amor, Iva Lola Trio Macan dan Septi KDI.

"Festival Pondok kelapa ini digelar sejak tahun 2018. Itu saya juga sebagai warga dilibatkan untuk jadi panitia, berangkatnya dari situ. Acara ini, selain untuk menghibur masyarakat juga menggerakkan UMKM biar ekonomi kembali bergeliat. Makanya kita fasilitasi dan berdayakan 150 UMKM dari perwakilan setiap RT secara gratis," kata politisi Gerindra tersebut kepada wartawan di lokasi.

Selain itu Adi Kurnia mengungkapkan, acara tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Hari Pahlawan 10 November. Sehingga, kata Adi Kurnia, acara tersebut secara tidak langsung menyiratkan pesan moral adanya kekompakan dan rasa kebersamaan di tengah kemajemukan masyarakat.

"Acara ini juga dalam rangka memeriahkan Hari pahlawan. Jadi sekaligus juga memberi pesan moral bahwa kita tidak secara langsung memberikan contoh sama teman-teman atau saudara-saudara kita di luar Pondok Kelapa bahwa dengan multi etnik beragam budaya dan suku di Pondok kelapa dengan jumlah penduduknya sekitar 60 ribuan. Nah kita bisa dipersatukan dan kompak dalam Festival ini," paparnya.

Adi Kurnia berharap, acara tersebut menjadi kegiatan rutinitas dan diselenggarakan kembali tahun depan. "Festival Kembang Kelapa sempat terhenti karena adanya Pandemi Covid-19 tahun 2019 hingga 2021. Baru kembali diadakan tahun ini. Nah melihat antusias jumlah peserta mencapai ribuan orang, saya berharap ke depan ini menjadi Festival rutin," pungkasnya. 

Sebagai puncak acara, panitia memberikan penghargaan kepada para peserta Festival Kembang Kelapa berupa doorprize diantaranya televisi, mesin cuci, dan sepeda fun bike serta beragam doorprize lainnya. (Zat)