Hengkang Ke Barcelona, Lewandowski Beralasan Demi Raih Ballon d'Or

Striker Barcelona Robert Lewandowski. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Robert Lewandowski kini telah membela klub baru yaitu Barcelona setelah sekian lama memperkuat klub Jerman Bayern Munchen.

Namun bagi striker asal Polandia itu, kepindahan ke Barcelona bukan sekedar tawaran harga yang menarik, namun dia menegaskan jalan untuk menyabet gelar Ballon d'Or lebih singkat melalui Barcelona dibanding Bayern Muenchen. 

"Saya pikir jalannya lebih singkat dari Barcelona daripada dari Bayern (Muenchen)," kata Lewandowski.

Pemain yang biasa dipanggil Lewa itu juga mengakui jika Barcelona merupakan tim besar. Beruntungnya, Striker itu dengan cepat beradaptasi dengan kehidupan di Spanyol, yang menghidupkan kembali harapannya untuk akhirnya bisa mengklaim gelar Pemain Terbaik, Ballon d'Or.

“Saya tahu bahwa Barcelona adalah tim di mana sebagian besar pemain telah memenangkannya,” lanjut Lewandowski.

Striker itu mengaku saat awal bermain bersama tim Catalan tersebut, merasakan atmosfer tekanan yang hebat. Terlebih ekspektasi klub dan fans, menginginkan dia selalu tampil tajam dalam setiap laga. 

Namun setelah mencetak delapan gol dalam enam pertandingan liga. Tekanan tersebut mulai sirna, bahkan dia merasakan seperti anak kecil yang memiliki mainan baru. 

"Ini seperti memiliki mainan baru dan bermain dengannya," katanya. “Sejak hari pertama saya di Barcelona, ​​saya merasa berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Saya merasa sangat nyaman, bukan hanya karena klub, tetapi juga karena atmosfernya.

Penampilan yang semakin Moncer itu, juga berkat dukungan rekan satu tim dan seluruh official. Dia merasa nyaman dan diperlakukan istimewa.

"Rekan satu tim saya, staf ... semua orang memperlakukan saya dengan baik. Semuanya membuat saya merasa sangat istimewa. Untuk selalu memiliki kesempatan berada di klub seperti ini adalah nilai tambah tidak hanya untuk beberapa bulan dan tahun mendatang, tetapi untuk sisa hidup saya."

Seiring dengan penampilannya di lapangan, Lewandowski juga dipuji karena sikapnya di luar lapangan.

"Kepindahan saya ke Barcelona memberi saya dorongan," katanya. “Itu meningkatkan harga diri saya. Saya tahu bahwa saya harus menjadi pembuat perbedaan dalam hal hasil dan saya tidak takut dengan peran ini. Saya merasa sangat bangga dengan diri saya sendiri. (Zat)