Kalah Adu Penalty, Kapten Timnas Inggris Harry Kane : Kami Kurang Beruntung

Kapten Timnas Inggris Harry Kane (ist)

Jakarta,Dekannews-Gagal merebut trophy Juara Euro 2020, setelah dikandaskan Gli Azzuri Italy melalui drama adu penalty, Kapten Three Lions Inggris Harry Kane angkat suara.

Dikutip dari BBC, Harry Kane menilai timnya kurang beruntung. Ia mengatakan timnya sudah berusaha maksimal untuk mengeksekusi tendangan penalti.

Ia juga enggan mencari biang kekalahan Timnas Inggris pada adu tendangan penalti. Menurutnya tendangan penalti membuat kedua tim punya peluang yang sama.

"Penalti adalah penalti. Kami menjalani prosesnya. Para pemain juga sudah melakukan semua yang mereka bisa, hanya saja memang ini bukan malam kami," tegas Harry Kane.

Dalam pertandingan sengit semalam, Timnas Inggris sendiri padahal lebih dahulu unggul melalui gol cepat hasil sepakan Luke Shaw pada menit kedua babak pertama.

Namun sayangnya pada babak kedua, Three Lions sangat keteteran dan terus digempur oleh pasukan Gli Azzury Italy, hingga akhirnya pada menit ke- 67, Leonardo Bonucci berhasil menjebol gawang Inggris.

Pertandinganpun harus melalui perpanjangan waktu dan diakhiri oleh duel adu penalty.

Pada duel adu penalti, tiga dari lima eksekutor Timnas Italia berhasil melakukan tugasnya yakni Domenico Berardi, Leonardo Bonucci, dan Federico Bernadeschi. Adapun Andrea Belotti dan Jorginho gagal.

Adapun dua dari lima eksekutor Timnas Inggris yang sukses melakukan tugasnya adalah Harry Kane dan Harry Maguire. Sementara itu, Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka gagal mencetak gol. Timnas Inggris akhirnya harus menyerahkan trofi tersebut ke Timnas Italia.(tfk)