Hari Musik 2024, Famous Maker Bois Ajak Musisi Sukseskan Karya Lagunya Dengan 9 Jurus

Famous Maker Bois

Jakarta, Dekannews - Peringatan Hari Musik Nasional 2024 yang selalu diperingati setiap 9 Maret merupakan hari kebanggaan para musisi Indonesia. Generasi musik selalu bertambah tiap tahunnya, maka generasi musik menjadi salah satu generasi yang pantas untuk diperhitungakan.

Dengan bertumbuhnya generasi ini, secara otomatis karya musik atau lagu akan terus muncul setiap waktu. Bahkan sekarang ini karya lagu ciptaan dari musisi membanjiri di platform digital musik, termasuk di medsos.

Pastinya banjir karya lagu ini terciptanya persaingan yang kompetitif dalam mencuri perhatian masyarakat ketika merilis lagunya. Tentunya untuk menjadikan lagu yang hits dan musisinya terkenal di tengah masyarakat akan menjadi PR besar. 

Menurut Famous Maker Bois yang dikenal praktisi dibidang musik dan berpengalaman dalam mengorbitkan musisi newcomer, selama ini terbukti banyak artis musik pendatang baru atau newcomer gagal ditengah jalan dalam menghitskan lagu dan figurnya.

Padahal yang kita tahu, banyak musisi newcomer di Indonesia menaruh harapan besar hadap karya lagunya. Dan jadi musisi itu adalah sebuah kebanggaan dan pilihan jalan hidup, karena punya perangkat dalam diri yang dianugerahi dari Tuhan. 

Untuk menjawab tantangan tersebut, Famous Maker Bois dengan segudang pengalamannya punya 9 jurus jitu dalam mengatasi kagagalan para musisi pendatang baru tersebut, yaitu:

1. Ciptakan karya lagu jagoan dengan nada dan lirik yang "beracun" di telinga. Agar sekali mendengar langsung menempel dengan mudah di telinga dan hati pebdengar. Artinya, tidak perlu berulang-ulang mendengarnya.

2. Setiap musisi (solois atau grup musik) wajib diperlengkapi medsos yang populer di masyarakat dengan followers yang banyak dan setia.

3. Punya konsep publikasi yang unik dan anomali.

4. Mengunakan media publikasi tepat sasaran dari yang gratis hingga yang berbayar (sesuai kemampuan dengan harga minimalis).

5. All out dalam menjalani semua kegiatan promo yang sudah direncanakan sebelumnya.

6. Kreatif dengan kekuatan konsep ide dan strategi yang out of the box dalam branding di media pemberitaan yang spreading.

7. Selalu update dan pertajam akses jaringan yang luas di bidang musik.

8. Collabs dengan Youtubers atau figur musisi terkenal yang berpengaruh dengan punya banyak followers

9. Maintain dengan mengawal produk musik (karya lagu dan figur) tersebut dari awal hingga sukses di masyarakat.

Dengan 9 jurus jitu ini di momen peringatan Hari Musik Nasional 2024 ini, Famous Maker Bois optimis para musisi pendatang baru bersama karya lagu barunya akan sukses d industri musik tanah air dan masyarkat Indonesia. Sehingga slogan "Musik Untuk Semua" menjadi inspirasi dalam bermusik dan berkarya serta benar-benar dirasakan oleh para musisi pendatang baru di Indonesia. Selamat menjalankan!.