Gemuruh Jemaat Kristiani Teriak "Prabowo" hingga Rebutan Selfie dan Pose Dua Jari di Surabaya

Jemaat perayaan natal nasional 2023 di Surabaya

Dekannews, Surabaya - Para jemaat saling berebut selfie hingga meneriakkan nama "Prabowo" saat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hadir bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di acara perayaan Natal Nasional 2023 di Gereja Bethany Nginden, Surabaya, Rabu (27/12).

Prabowo yang terlihat berjalan di belakang Jokowi, langsung diserbu oleh jemaat yang antusias untuk foto bersama. Nampak di antaranya mengacungkan dua jari saat berpose. Tak hanya itu, nama Prabowo juga terus dipanggil-panggil oleh beberapa jemaat.

"Pak Prabowo.. Pak Prabowo.." teriak gemuruh suara jemaat yang langsung meggeremungi Prabowo, usai foto bersama dengan Jokowi.

Salah satu yang antusias dengan kehadiran Prabowo ialah Melly. Emak-emak asli Surabaya ini mengaku menjadi fans Prabowo sejak dahulu.
"(Selain pak Jokowi), pak Prabowo juga hadir, saya sangat bangga. Favorit saya dari dulu," kata Melly.

Melly mengungkapkan, alasan dirinya menggemari Prabowo karena sosoknya yang berwibawa dan memiliki kharisma. "Kebapakan orangnya, berwibawa, terus orang yang kharismatik," ungkapnya.

Ia pun terus mendukung dan sangat semangat mengharapkan Prabowo kelak memimpin pada 2024. Melly yakin, Indonesia di tangan Prabowo dapat menjadi negara yang makmur dan damai.

"(Saya) semangat mendukung (Prabowo). Seumpama (Indonesia) dipegnag pak Prabowo, negara kita jadi makmur, damai, tidak ada perpecahan bagi bangsa meskipun berbeda agama tetap rukun," ujarnya.

Hadir pula pada perayaan Natal Nasional 2024 sejumlah menteri dan pejabat lainnya, seperti Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Meteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno serta Menko Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD.

Selain itu, turut hadir Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit hingga Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo. (tfk)