Dukung Keberangkatan Timnas ke Qatar, Waketum PSSI: Prabowo Konsisten Bangun Sepak Bola Nasional

Rencana keberangkatan tim nasional sepak bola Indonesia untuk belajar ke Qatar

Jakarta, Dekannews - Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menerima kunjungan Waketum PSSI, Zainudin Amali di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (10/5).

Keduanya duduk bersama membahas perkembangan sepak bola Tanah Air, khususnya rencana keberangkatan tim nasional sepak bola Indonesia untuk belajar ke Qatar yang didukung oleh Prabowo.

"Ini sedang saya urus pengiriman ke Qatar, mungkin akhir bulan. Kalau bisa timnya nanti, diurus paspor dan visanya," kata Prabowo.

Amali mengatakan, Prabowo memang salah satu tokoh yang konsisten membangun sepak bola nasional. Komitmen tersebut bahkan ditunjukkannya dengan menggelar Prabowo Cup pertengahan tahun lalu.

"Beliau adalah orang yang sangat _concern_ terhadap pembangunan sepak bola nasional," kata Amali. 

Ia pun berterima kasih atas perhatian Prabowo terhadap pembangunan sepak bola tanah air, termasuk memberangkatkan timnas Indonesia ke Qatar. Amali berharap mulai dari Prabowo, akan muncul sosok-sosok lain yang peduli pada perkembangan sepak bola dalam negeri.

"Mudah-mudahan, semakin banyak yang peduli terhadap pembangunan sepak bola Indonesia, akan semakin baik ke depan. Saya tentu terima kasih pada pak Prabowo yang sudah memberikan perhatian terhadap persepakbolaan nasional," jelas Amali.

Kehadiran Mantan Menpora tersebut disambut langsung oleh Prabowo di ruang kerjanya. Amali datang membawa buah tangan berupa pigura besar berisi foto tim nasional bersama Prabowo Subianto, Mantan Ketum PSSI Iwan Bule dan dirinya. (tfk)