Ditemukan Lewat 14 Hari, Ridwan Kamil Bersyukur Jasad Eril Masih Utuh

Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Ridwan Kamil mengungkapkan kondisi jasad putra sulung Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang telah ditemukan setelah tenggelam akibat terbawa arus sungai Aare, Bern, Swiss, sejak Kamis (26/5).  

Melalui akun Instagram resminya, Ridwan Kamil mengatakan jenazah Eril wangi seperti daun eucalyptus. Ridwan Kamil saat ini sudah melihat langsung jenazah Eril. 

"Masyaallah walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus,” ujar Ridwan Kamil, Jumat (10/6). 

Ridwan Kamil juga memandikan jenazah Eril. Tubuh Eril, kata Ridwan Kamil, tetap utuh. Karena itu dia mengaku bersyukur masih bisa dipertemukan dengan putranya tersebut meski sudah dalam keadaan tidak bernyawa. 

“Alhamdulillah Ya Allah akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir,” ucapnya. 

Diketahui, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dilaporkan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis (26/5). Eril hilang setelah terseret arus sungai yang cukup deras. 

Eril dinyatakan meninggal dunia oleh pihak keluarga usai seminggu hilang. Saat ini, jenazah Eril sudah ditemukan oleh polisi pintu air Bendungan Engehalde. (Zat)