Dibajak, Akun Ustad Haikal Dgunakan untuk Fitnah Prabowo

Ustad Haikal Hassan Baras. (Foto: Ist)

Jakarta, Dekannews- Pembajakan media sosial kembali terjadi. Kali ini korbannya Ustad Haikal Hasan Baras, tokoh oposisi dan pendukung pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi yang dikenal cukup kritis san galak.

Pembajakan ini diungkap sendiri oleh sang Ustad melalui video pendek yang dibantu koordinator Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, untuk disebarkan di media sosial melalui akun Twitter pribadinya, @Dahnilanzar.

"Assalamualaikum, teman-teman melalui mas Dahnil, tolong disebarluaskan akun Twitter saya dihack. Instagram, Facebook, handphone, WhatsApp grup juga. Abaikan semuanya, karena ini adalah pekerjaan orang-orang yang penakut. Tolong sebarkan Mas Dahnil, tolong sebarkan!," Kata Haikal, Senin (25/3/2019).

Akun ini diketahui telah digunakan si pembajak untuk menyerang Prabowo Subianto, karena pada Minggu (24/3/2019) sekitar pukuk pukul 21:42 WIB, akun itu mencuit begini: "Malam semua, Mohon maaf semoga teman-teman tidak kecewa. Jumat kemarin melihat dengan mata ane sendiri Prabowo tidak Salat Jumat, malah minum bir di Ambarukmo Jogja. Ane sedih melihat kondisi ini. Dengan ini, ane menyatakan akan mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. #Jokowi2periode".

Tak pelak, pembajakan ini menuai reaksi keras dari rekan-rekan Ustad Haikal di kubu 02.

"Ada "cuitan fitnah" prabowo tak jumatan dan minum bir. Akun Twitternya babe Hasan "dihack". Ustaz Haikal Hasan membantah & memgklarifikasi. Meng " HACK" medsos pihak lain untuk sebarkan hoax dan fitnah adalah kejahatan dan kotori demokrasi. Pak Polisi???" kata Wakil Ketua DPR yang juga politisi PKS Hidayat Nur Waiid melalui @hnurwahid.

"Teruntuk oara buzzer , dengan kalian mencuri akun anggota BPN 02 seperti @haikal_hasan, itu membuktikan kalian melakukan kecurangan secara terbuka. Maka tidak heran di injury time ini jagoan kalian akan semakin ditinggalkan para pendukung. Akan ada hijrah massal," kata ekonom Kwik Kian Gie melalui akun @KwikKianGie.

"Tindakan para buzzer yang mencuri akun BPN 02 akan menjadi bumerang untuk suara Jkw - kh MA," kata Kwik pada cuitannya yang lain. (Man)