Diatas Kapal, Polsek Kawasan Muara Baru Swab Test 20 ABK dan Pekerja

Suasana swab test diatas kapal yang dilakukan Polsek Kawasan Muara Baru (ist)

Jakarta,Dekannews-Guna mencegah penyebaran covid 19, Polsek Kawasan Muara Baru kembali menggelar swab test, di Kawasan Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta (PPSNZJ) Muara Baru Senin (24/5) siang.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP Debby Tri Andrestian ini, bekerjasama dengan unit kesehatan Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan UPT PPSNZJ dengan menggunakan 1 unit mobil Dinas Binmas.

Kali ini kegiatan berlangsung diatas Kapal KM Langsung Jaya Bahana yang sandar di transit 29 Dermaga Timur, dengan peserta swab test 13 orang ABK, 2 orang pengurus kapal, dan 5 orang pekerja bengkel, dengan hasilnya seluruh non reaktif.

Menurut Kapolsek kegiatan ini merupakan kegiatan rutin untuk memutus mata rantai pandemi covid 19.

"Ini bertujuan untuk mengetahui kesehatan para Anak Buah Kapal (ABK) yg baru datang dari wilayah Luar / Daerah untuk menjadi ABK serta Buruh, pengurus kapal dan pekerja di bengkel  Wilayah Pelabuhan Muara Baru, dengan memberikan tes Swab antigen gratis dan memberikan edukasi guna mencegah / memutus mata rantai penyebaran Covid -19, sesuai arahan pimpinan tertinggi Polri,"jelas Kapolsek. (tfk)