Dengan Sigap Jupiter Tinjau Keluhan Warga Terkait Adanya Pohon Tumbang

Ahmad Lukman Jupiter Anggota DPRD DKI Meninjau Keluhan Warga RW 03 Kel. Palmerah Terkait Pohon Tumbang

Jakarta, Dekannews - Dengan sigap Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Nasdem Komisi C Ahmad Lukman Jupiter meninjau langsung keluhan warga di RW 03 Palmerah terkait adanya pohon yang nyaris tumbang. 

Keluhan warga itu disampaikan disela-sela kunjungan Jupiter dilokasi senam kesehatan jasmani (SKJ) bersama warga RW 03 Kelurahan Palmerah, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (19/09/2021). 

Menanggapi keluhan warga, Jupiter berjanji menindak lanjuti adanya pohon yang membahayakan warga tersebut kepada unit terkait dalam hal ini Suku Dinas Kehutanan Jakarta Barat. 

"Laporan adanya pohon tumbang ini akan kami segera koordinasikan dengan Sudin Kehutanan agar segera dilakukan penebangan. Kalau tidak segera ditebang pohon yang menyangkut di Kabel listrik ini sangat membahayakan bagi pemukiman masyarakat di RW 03 ini," ujarnya. 

Jupiter berharap, setelah dilakukan koordinasi dengan Suku Dinas Kehutanan, pohon yang nyaris tumbang ini dapat dilakukan penanganan dua hingga tiga hari kedepan. 

Sementara itu menurut Ketua RW 03 Kelurahan Palmerah Nurhadi Prayitno, pihaknya telah berkirim surat pengaduan dan permohonan penebangan terhadap pohon yang nyaris tumbang itu seminggu yang lalu namun hingga kini belum terealisasi. 

"Saya khawatir karena pohon ini menyangkut di kabel listrik ini dapat membahayakan masyarakat sekitar," katanya. 

Nurhadi bersyukur terhadap cepat tanggap yang dilakukan oleh Anggota DPRD DKI Jakarta Ahmad Lukman Jupiter atas keluhan masyarakat. 

"Semoga saja setelah dilakukan peninjauan langsung oleh Anggota DPRD DKI Jakarta pohon yang membahayakan ini dapat segera dilakukan penebangan," harapnya. 

Pada kesempatan itu, Jupiter juga melakukan peninjauan posko Pemadam Kebakaran (Damkar) yang terletak di RW 03 Kelurahan Palmerah. EDI