Calon Pemudik di Jakut Padati Layanan Verifikasi Mudik Gratis Mudik Gratis

Calon Pemudik di Jakut Padati Layanan Verifikasi Mudik Gratis Mudik Gratis

Jakarta, Dekannews - Lebih dari seratus calon pemudik memadati tempat layanan (service point) verifikasi Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta 2023 di Kantor Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (24/3). Verifikasi sebagai tindak lanjut terhadap pendaftaran calon pemudik secara dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring) sebelumnya.

“Sudah 214 calon pemudik yang verifikasi, Kamis (23/3) kemarin, diantaranya 204 calon pemudik yang mendaftar melalui online (daring) dan sepuluh calon pemudik yang mendaftar secara offline (luring). Hari ini masih berlangsung jadi belum tercatat rekap datanya,” kata Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara, Harlem Simanjuntak, Jumat (24/3).

Mencegah kepadatan calon pemudik yang hendak verifikasi, dia pun membatasi antrean pada sesi pagi dan sesi siang. Pelayanan verifikasi tersebut beroperasional pada pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB hingga Kamis (13/4) mendatang.

“Supaya tidak lama menunggu, kita batasi antreannya. Kita menyampaikan dengan baik ada hal-hal yang harus diperhatikan calon pemudik saat verifikasi yakni membawa kelengkapan persyaratannya. Mudah-mudahan yang datang di hari ini memenuhi kuota, karena kuotanya terbatas,” tutupnya.

Diketahui, terdapat sembilan belas kota tujuan mudik dalam Program Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta 2023 yaitu Bandar Lampung, Palembang, Kuningan, Tasikmalaya, Tegal, Pekalongan, Semarang, Kebumen, Cilacap, Purwokerto, Solo, Sragen, Wonosobo, Wonogiri, Yogyakarta, Madiun, Kediri, Jombang, dan Malang. Pendaftaran akan ditutup jika kuota sudah terpenuhi. (Imas)