Bermodalkan Dukungan 22 Pengprov, Arsyad Rasyid Daftar Calon Ketua Umum PB Pertani

Arsyad Rasyid Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Mendaftar Calon Ketua Umum PB Perpani Periode 2022 - 2026. (Zat)

Jakarta, Dekannews - Pendaftaran calon ketua umum (Ketum) Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia (PB Perpani) periode 2022-2026, mulai dibuka hari ini, Kamis (1/12/2022). Pendaftaran dibuka hingga tanggal 7 Desember 2022.

Pada hari pertama ini, Arsyad Rasyid Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) mendaftar sebagai salah satu kandidat. Pendaftaran dilakukan oleh 22 Pengurus Provinsi (Pengprov) Perpani yang mendukung pencalonannya tersebut.

Ke-22 Pengprov tersebut di antaranya adalah Pengprov Perpani Lampung, Jambi, Bangka Bitung, Banten, Jawa Barat, Yogyakarta, Bengkulu, NTT, NTB, Sulawesi Tengah, Riau, Gorontalo, Maluku Utara, Sulawesi Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Bali dan Kepulauan Riau.

"Kami datang untuk mendaftarkan Pak Arsjad Rasjid untuk menjadi ketua umum PB Perpani, sekaligus membawa surat dukungan dari 22 Pengprov," kata Koordinator Pengprov Pendukung Arsjad Rasjid, Didi O Affandi.

Pendaftaran dilakukan di Sekretariat PB Perpani, Gedung PPK GBK, Senayan, Jakarta Pusat. Tim Pengprov pendukung Arsyad Rasyid diterima anggota Tim Panitia Penjaringan dan Penyaringan Ketua Umum PB Perpani Periode 2022-2026, Defrizal Siregar dan Tuti Sumarni.

Berkas pendaftaran Arsjad dan surat dukungan dari 22 Pengprov Perpani kemudian diserahkan oleh Ketum Perpani Kepri, Abdul Razak, dan langsung diverifikasi oleh Defrizal.

Hasilnya, ada dua berkas yang kurang, yakni fotocopy ijazah terakhir minimal S1 dan visi misi.

"Kita hanya melakukan pengecekan. Selama pendaftaran masih dibuka hingga tanggal 7 Desember, berkas yang kurang dapat dilengkapi," kata Defrizal.

Ketua Pengprov Perpani Kalimantan Selatan, Gusti Iskandar, mengungkapkan, ke-22 pengurus Pengprov memutuskan untuk mendukung Arsjad karena selama ini ia dan pengurus Perpani provinsi lainnya tidak pernah menjalin komunikasi yang intens dengan PB, dan kegiatan-kegiatan yang mereka lakukan pun tidak pernah dikunjungi.

"Mudah-mudahan dengan kepemimpinan Beliau ke depan, menjadi suatu kekuatan baru dan Perpani menjadi solid, dan insya Allah atlet-atlet panahan daerah dapat meraih prestasi di kejuaraan-kejuaraan internasional," katanya. (Zat)