Berlaku Efektif Hari Ini, PTM 100 Persen Dibuka Serentak Di seluruh Sekolah Di DKI

PTM Di Sekolah. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Pemprov DKI melalui Dinas Pendidikan DKI Jakarta memulai Pembelajaran Tatap Muka atau PTM 100 persen hari ini, Kamis (7/4). Seluruhnya sebanyak 10.962 sekolah semua jenjang di bawah binaan Kementerian Agama dan Pemerintah DKI.

Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja Gah mengatakan PTM 100 persen mulai efektif diadakan hari ini meskipun sebelumnya sudah dimulai sejak 1 April.

“Hari ini serentak PTM 100 persen diikuti seluruh jenjang dari PAUD, TK, SMP, SMA, SMK, baik negeri maupun swasta. Kemarin kan 1 April, tetapi karena pas libur awal puasa jadi efektifnya mulai hari ini,” kata Taga Radja Gah, di Jakarta, Kamis.

Taga Radja mengatakan penerapan PTM 100 persen sesuai dengan Surat Edaran Kemendikbudristek Nomor 3 Tahun 2022, sehingga regulasinya memakai Surat Keputusan Bersama 4 Menteri.

Menurut Taga Radja, salah satu indikator penerapan PTM 100 persen di DKI Jakarta lantaran dengan Positivity rate di bawah 5 

"Progres di sekolah sudah cukup mumpuni melaksanakan PTM 100 persen. Selanjutnya jumlah vaksinasi siswa sudsh di atas 90 persen,” terangnya 

Meski demikian Taga Radja mengatakan, orang tua boleh berkomunikasi dengan pihak sekolah apabila ada yang keberatan dengan pelaksamaan PTM 100 persen.

"Nanti biar dilayani sekolah dengan hybrid. Artinya sebagian di sekolah, sebagian dengan jarak jauh,” katanya.

Dia menambahkan maksimal kegiatan belajar mengajar dibatasi maksimal 6 jam selama PTM 100 persen. Guru tidak boleh meninggalkan ruang kelas karena perlu perngawasan. (Zat)