Berikut Faktor-faktor Macet di Tangerang Menurut Ketua DPW Perindo

I Gede Pramanthara dalam podcast aksi nyata

JAKARTA MPI, Dekannews - Ketua DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Tangerang, I Gede Pramanthara menyebutkan beberapa alasan mengapa kemacetan di Tangerang semakin meningkat.

Dalam Podcast Aksi Nyata Perindo 'Bagaimana Solusi Mengatasi Kemacetan di Kota Tangerang yang Semakin Menggil', ia menyebutkan yang pertama terkait semakin banyaknya jumlah orang yang menetap di sana.

Hal itu berdasarkan semakin massifnya pembangunan perumahan di Tangerang. Dengan semakin banyaknya masyarakat yang menetap di Tangerang, hal itu juga akan menambah kepadatan kendaraan sehingga menyebabkan kemacetan.

"Itu yang saya rasa membuat kemacetan di Tangerang tuh semakin tinggi," kata I Gede dalam podcast tersebut, Kamis (9/2/2023).

Selanjutnya, penyebab kemacetan di Tangerang terkait perencanaan tata kota. Diketahui, sebagai salah satu penyangga Ibu Kota, Tangerang menjadi salah satu pilihan warga untuk menetap.

Dengan banyaknya masyarakat yang ingin berdomisili di sana, membuat perencanaan tata letak kota di Tangerang belum siap.

"Perencanaan kota yang tidak siap dengan perkembangan yang begitu cepat," ujarnya.

Kemudian, faktor kemacetan di Tangerang juga tidak lepas dari kendaraan dan jalan. Menurutnya, peningkatan jumlah kendaraan yang melintas di Tangerang tidak sesuai dengan daya tampung jalan di sana.

"Pertumbuhan jumlah kendaraan dengan pertumbuhan lebar jalan atau jalan baru tidak sebanding, harusnya kan berbanding lurus," ucapnya. (tfk)