Berhasil Tangkap 3 Pemalak sang Adik, Komedian Deny Cagur Apresiasi Kinerja Polsek Tanjung Priok

Komedian Deny Cagur (ist)

Jakarta.Dekannews– Berhasil menangkap tiga pelaku yang memalak sang adik, komedian Deny Cagur, mengucapkan apresiasi dan berterimakasih kepada Jajaran  Polsek Tanjung Priok, dalam hal ini jajaran unit reskrim.

Ucapan terima kasih tersebut disampaikan dalam video yang diunggah komedian Deny Cagur.

Pasalnya, aksi pemalakan oleh sekelompok pemuda yang sempat viral di media sosial, dalam waktu kurang dari 24 jam berhasil ditangkap personil reskrim Polsek Tanjung Priok. 

Aksi pemalakan itu sendiri dilakukan AS (26), AH (24) dan RS (32), kepada Dede Fajar Kurniawan yang merupakan adik komedian Deny Cagur, saat berada di tokonya di Gang 21 Kelurahan Papanggo Tanjung Priok Jakarta Utara beberapa waktu lalu.

Selain memalak sang adik, para pelaku juga kerap memalak para pemilik toko, sopir angkutan umum, dan sopir truk yang berada disekitar lokasi kejadian.

Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Ghulam Nabhi, yang dikonfirmasi membenarkan hal ini. Ia mengatakan, pihaknya langsung menangkap ketiga pelaku yang viral tersebut kurang dari 24 jam.

"Kami dapat informasi, adanya kasus pemalakan, langsung menerjunkan team, dan berhasil menangkap para pelaku yang meresahkan tersebut,” ujar mantan Kapolsek Babelan Polres Metro Bekasi. 

Kompol Ghulam Nabhi juga mengatakan, korban Dede fajar kurniawan yang menjadi korban pemalakan sudah dimintai keterangan oleh pihak Polsek Tanjung Priok, dan dipertemukan oleh para pelaku. Selanjutnya dengan keinginan korban, kasus ini telah diselesaikan secara kekeluargaan. 

“Ketiganya membuat surat penyataan, karena korban tidak mau membuat laporan, dan ingin diselesaikan secara kekeluargaan,” jelas Kapolsek. 

Dalam unggahan video Deny Cagur, dirinya berterima kasih kepada Jajaran Reskrim Tanjung Priok dan Kapolsek Tanjung Priok, yang behasil menangkap pemalak yang berkeliaran di wilayah Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

“Ucapan terima kasih untuk rekan  reskrim Polsek Tanjung Priok, ucapan terimakasih Kapolsek Tanjung Priok Kompol Ghunlam Nabhi, dan Kanit Reskrim Iptu Asman Hadi, atas respon cepat kasus pemalakan tiga pelaku yang berhasil ditangkap,” ujar Deny Cagur dalam video yang diunggahnya.

Sebelumnya, Video viral yang sempat menggemparkan, itu terjadi mendekati Hari Raya Lebaran. Dalam sebuah video viral itu, memperlihatkan saat sekumpulan preman tukang palak berkeliaran bebas di Jalan Warakas gang 21 Tanjung Priok Jakarta Utara.(tfk)