Belum Terbitkan Izin Konser Justin Bieber, Ini Alasan Pemprov DKI

Konser Justin Bieber

Jakarta, Dekannews - Pemprov DKI berencana akan bertemu dengan PK Entertainment selaku promotor konser Justin Bieber. Pertemuan tersebut guna membahas rencana konser yang akan digelar pada bulan November 2022.

"Minggu depan sama seluruh timnya, persiapan apa saja yang mereka punya, apakah mereka bisa di GBK, atau tempat lain, kita akan diskusi gitu," kata Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Iffan kepada wartawan, Sabtu (26/3).

Menurut Iffan, rencana berdiskusi dengan pihak promotor konser lantaran hingga saat ini pihaknya belum menerima berkas pengajuan perizinan dari promotor, sehingga permintaan izin baru disampaikan secara lisan.

Karena itu, Iffan mengungkapkan, pertemuan itu akan membahas kesiapan promotor dalam menggelar konser pada November mendatang. Tak hanya itu, keduanya bakal mendiskusikan kemungkinan memasukkan syarat wajib vaksin booster bagi pengunjung konser.

"Nah, ini kita pasti bahas, sama-sama kita jaga momentum ini supaya bisa, apakah booster atau nggak, yang jelas kondisinya kita perhatikan antara promotor supaya semuanya aman," ujarnya.

Meski demikian, Iffan menambahkan, Pemprov DKI mendukung kegiatan tersebut. Alasannya, kedatangan Justin Bieber di Jakarta akan menjadi magnet tersendiri. "Mungkin dengan langsung mengambil Justin Bieber, dia kan famous sekali, jadi Jakarta sudah oke nih," tukasnya.

Sehingga, dia menilai, dengan adanya konser tersebut berpeluang membangkitkan sektor pariwisata dan hiburan Ibu Kota."Kami sih men-support supaya pariwisata tumbuh, ekonomi juga tumbuh," tutupnya. (Zat)