Bawaslu Sambut Baik Audensi PWI Jakarta Utara

PWI Koordinatoriat Jakarta Utara Audensi Dengan Bawaslu Jakut

Jakarta, Dekannews - Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Jakarta Utara menyambut baik audensi yang dilakukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Utara.

Moch. Dimyati Sebagai Koordiv Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Jakarta Utara mengungkapkan, dengan hadirnya media dalam memberikan edukasi dan pemahaman  masyarakat terkait pengawasan Pemilu sangat dibutuhkan Bawaslu lantaran keterbatasan personil Bawaslu.

"Pengalaman pemilu 2019 lalu kemampuan kami dalam melakukan pengawasan di Jakarta Utara hanya 30 sampai 40 persen.
Mau tidak mau Bawaslu menggandeng masyarakat maupun media dalam melakukan pengawasan pemilu 2024 nanti agar dapat berjalan dengan baik," ujar Moch Dimyanti di Kantor Bawaslu Jakarta Utara, Jalan Ketel Uap No. 1 Kelurahan Ancol, Pademangan, Selasa (11/04/2023).

Menurut Dimyanti, dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat saat ini Bawaslu hanya melalui sosial media (Medsos) yang tentunya sangat terbatas lingkupnya. Oleh karena itu, kata dia kehadiran media dapat membantu menyebar luaskan informasi kepada masyarakat luas.

"Dengan keterbatasan kami tentunya perlu dilakukan sinergi bersama PWI Jakarta Utara  untuk membantu Bawaslu dan masyarakat terkait persoalan-persoalan seputar Pemilu," imbuhnya.

Ditempat yang sama Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Utara Ilham Darmawan berharap agar sinergi bersama Bawaslu dapat terus dilakukan untuk menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan kondusif. Menurutnya, saat ini pemahaman masyarakat tentang kinerja Bawaslu  sangat minim sehingga perlu dilakukan kerjasama bersama untuk menyampaikan kegiatan Bawaslu kepada masyarakat luas melalui pemberitaan.

"Dengan demikian kami berharap peran media yang tergabung dalam PWI Jakarta Utara dapat membantu Bawaslu dalam menyampaikan pemahaman politik kepada masyarakat agar pemilu 2024 nanti dapat berjalan dengan aman, nyaman dan sukses," harapnya. (edi)