Bareskrim Polri Selidiki 2 Temuan Kasus Ginjal Akut di Jakarta

Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri Brigjen Pol. Pipit Rismanto (kanan) dalam gelar perkara dugaan pencemaran obat sirop

Jakarta, Dekannews - Bareskrim Polri tengah menyelidiki dua temuan kasus baru ginjal akut pada anak di wilayah DKI Jakarta. Salah satunya dengan menelusuri makanan yang dikonsumsi pasien.

"Tim sedang turun untuk telusuri kembali apa yang dikonsumsi pasien tersebut," ujar Dirtipidter Bareskrim Polri, Brigjen Pipit Rismanto saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Senin (6/2).

Disinggung soal pengawasan, Pipit menyebut hal tersebut tanggung jawab Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

"Silakan ditanyakan kepada BPOM langsung ya, saya rasa BPOM perlu menjelaskan ke publik terkait bagaimana pengawasannya, sehingga kasus serupa bisa lolos," tutur Pipit.

Sementara itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta menginvestigasi epidemiologi soal laporan kasus ginjal akut yang dialami dua anak di Ibu Kota belum lama ini.

Menurut informasi, kejadian tersebut dialami dua anak yang berdomisili di DKI Jakarta. Satu pasien meninggal dunia.

"Benar kasus meninggal satu orang, dan kami masih dalam proses pengumpulan informasi," terang Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes DKI Jakarta Dwi Oktavia di Jakarta, Minggu (5/2) kemarin. RED