Bangga, Indonesia Dinobatkan Sebagai Negara Terindah Di Dunia

Indonesia Dinobatkan Negara Terindah Di Dunia. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Wilayah Indonesia terdapat keindahan alam hutan tropis. Bahkan setiap 100.000 KM persegi, memiliki keindahan alam yang menakjubkan.  

Sebagian besar dapat dijelajahi di Bali dan juga hutan tropis di Sumatera dan Kalimantan serta cagar alam orang hutan dan sejumlah situs warisan dunia UNESCO seperti Taman Nasional komodo.  

Keindahan alam tersebut berhasil memukau mata dunia. Bahkan situs inggrismani.co.id menobatkan Indonesia dinobatkan sebagai negara terindah di dunia Tahun 2022 oleh . prestasi ini berhasil mengalahkan berbagai negara terkenal lain di Asia dan Eropa.  

Selain Indonesia, ada 50 negara peserta lainnya yang tiap negara dianalisis berdasarkan 7 faktor diantaranya gunung berapi, pegunungan, terumbu karang, kawasan lindung, garis pantai, hutan hujan, serta gletser. 

Setiap faktor dihitung perseratus ribu kilometer persegi menggunakan angka luas lahan yang bersumber dari data Bank Dunia.  

Kemudian diberi skor normal 10 untuk setiap faktor sebelum skor rata-rata di ke-7 faktor diambil Indonesia menjadi negara terindah dengan skor kecantikan alami natural beauty score 7,77 dari 10 setiap jarak 100.000 KM persegi.  

Untuk posisi kedua negara terindah di dunia dinobatkan kepada Selandia baru dengan skor kecantikan alami 7,27 dari 10 dan ketiga ditempati Negara Kolombia dengan skor 7,16 dari 10. (Zat)