Anies Silaturahmi Dengan PJLP Se DKI Jakarta

Para PJLP se DKI Jakarta Silaturahmi Dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan

Jakarta, Dekannews - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menggelar silaturahmi bersama petugas lapangan se-Provinsi DKI Jakarta di Ecovention, Ancol, Rabu (5/10). Pada kesempatan ini disampaikan terimakasih kepada seluruh petugas lapangan yang telah menjadikan Jakarta kota global. 

"Sudah lima tahun saya bertugas di Jakarta, dan selama itu saya menyaksikan dari dekat. Teman-teman semuanya itu seperti organ tubuh, ada yang terlihat dan ada yang tidak terlihat. Organ yang terlihat, namanya mata, tangan, telinga dan itulah kami pejabat-pejabatnya. Sedangkan yang membuat tubuh ini hidup adalah bapak-ibu semua. Ada yang namanya jantung, namanya paru, namanya ginjal, itu semua tidak pernah terlihat, tapi fungsinya sangat instrumental sekali untuk kehidupan kota ini. Bapak-ibu semua seperti jantungnya, parunya, ginjalnya, livernya, yang tidak kelihatan dari luar, tapi itulah yang membuat kota kita hidup, kota kita maju, dan menjadi kota global," kata Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dalam sambutannya. 

Anies menambahkan sebagai petugas lapangan harus bangga karena telah menjadikan Jakarta kota yang maju.
"Bapak-ibu harus bangga menjadikan Jakarta kota global. Ini kerja bapak-ibu semuanya di sini. Kami, saya, merasa bersyukur sekali bisa melihat dari dekat ada momen di mana saya bersama dengan teman-teman semua merasa bangga, merasa hormat, salut. Ada momen di mana kita berkumpul dalam suasana duka, ingat ketika sebagian satu dua saudara kita wafat dalam tugas. Ingat saudara kita, petugas PPSU yang ditabrak di jalan dan kita harus mengantarkan ke pemakaman. Ada petugas-petugas kita yang terpapar covid ketika masa pandemi, ada petugas Dishub yang nyetir mobil untuk menjemput orang-orang yang covid, itu perlu nyali untuk berangkat. Atau ceritanya petugas pemakaman yang bawa jenazah sendirian. Masa-masa lima tahun ini, dua tahun kita lewati dalam masa penuh ujian, dan di masa penuh ujian itu alhamdulillah kita lulus dengan nilai yang baik karena kita kerjanya kompak, kita kerjanya solid, kita kerjanya untuk warga Jakarta," imbuhnya.

Anies mengucapkan terima kasih kepada para pekerja lapangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menjadi menjadi mitra kerja dalam membangun Jakarta. 
"Sekarang saya, pak Wagub Ariza akan tuntas tugasnya, Ibu Ferry juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK akan selesai tugasnya, dan telah banyak PKK ini dibantu oleh kerjanya bapak-ibu sekalian di lapangan. Jadi kami ingin menyampaikan rasa terima kasih. Terima kasih telah memperkaya pengalaman kami. Terima kasih telah menjadi contoh pekerja-pekerja hebat di hadapan kami, terima kasih telah menjadi mitra, telah menjadi partner untuk kerja bersama di kota Jakarta. Alhamdulillah kota kita sekarang sudah nampak lebih maju, kota kita bisa sedikit demi sedikit membahagiakan warganya. Saya berharap nantinya ketika Jakarta makin maju,  makin berkembang, bapak-ibu dapat menyampaikan pada suami, pada istri, pada anak-anak, bahwa bapak-ibu semuanya adalah bagian dari yang membuat kota Jakarta maju. Mereka mungkin tidak sadar, tetapi bapak boleh sampaikan itu pesan bahwa saya termasuk yang bekerja membuat Jakarta menjadi lebih baik. Insya Allah ikatan persahabatan, persaudaraan, kerja bersama ini bisa dijaga terus, Insya Allah bapak ibu semua, teman-teman semua, diberikan kesehatan, diberikan kemudahan dalam menjalankan amanat ini, Insya Allah kesejahteraan makin hari makin meningkat terus, dan Insya Allah Jakarta menjadi kota yang makin mendapat keberkahannya," tuturnya. 

Untuk diketahui, dalam silaturahmi bersama petugas lapangan se-Provinsi DKI Jakarta Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan sempat saling bertukar topi dengan sembilan perwakilan petugas lapangan dari Damkar, SDA, Satpol PP, LH Dishub, Pertamanan dan Hutan Kota, BPBD, Bina Marga, dan PPSU sebagai bentuk ikatan kebersamaan dan persaudaraan yang telah dijalin selama lima tahun belakangan. Hadir bersama Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dalam silaturahmi bersama petugas lapangan se-Provinsi DKI Jakarta adalah Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati, dan seluruh perwakilan jajaran pemerintah Provinsi DKI Jakarta. IMAS