Anies Buka Mubes Ke 1 dan Milad Ke 5 Forum RT dan RW

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Saat Membuka Mubes Forum RT dan RW

Jakarta, Dekannews - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka Musyawarah Besar (Mubes) Ke 1 dan Milad Ke 5 Forum RT dan RW DKI Jakarta di Putri Duyung Resort, Taman Impian Jaya Ancol, Minggu (14/6).

Anies mengatakan, para RT dan RW merupakan salah satu garda terdepan dalam penanganan Covid di DKI Jakarta. Maka dari itu Anies berharap kolaborasi dapat terus dilakukan dalam melakukan penangan Covid.

"Resiko vaksinasi lebih kecil terkena Covid dibanding tidak di vaksinasi maka dari itu, Forum RT dan RW mohon bantu memastikan agar masyarakat selurihnya dapay tervaksinasi karena masih banyak masyarakat yang takut," ujarnya.

Sesuai dengan tema Mubes yaitu "Melalui Mubes Ke-1 dan Milad Ke-5 Forum RT-RW DKI Jakarta Mari Kita Dukung Percepatan Pengendalian Covid-19 Dengan Menggalakan Potensi Jakarta Sebagai Kota Kolaborasi "Meneguhkan Komitmen RT-RW Menuju Jakarta Bangkit" Anies Yakin Covid bisa di DKI Jakarta dapat terkendali.

Ketua Panitia Mubes Ke 1 dan Milad Ke 5 Forum RT  Erick Sitompul menerangkan,  penyelanggaraan Mubes seharusnya di hadiri sebanyak 1000 orang, namun lantaran masa pandemi Covid-19 maka hanya dihadiri 150 Orang peserta atau sekitar 30 persen dari kapasitas gedung yang tersedia.

"Kegiatan Mubes ini tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan peraturan pemerintah. Kita memberi contoh kepada masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan," terangnya.

Sedangkan Ketua Forum RT dan RW Muhammad Irsyad berharap, pada Mubes pertama ini dapat mengikuti peraturan yang telah di dibuat sehingga Mubes dapat berjalan dengan baik. EDI