50 Warga Ikuti Suntik Vaksin di Gerai Vaksin Presisi Polsek Kawasan Muara Baru 

Suasana vaksinasi di Polsek Muara Baru (ist)

Jakarta,Dekannews-Polsek Kawasan Muara Baru Polres Pelabuhan Tanjung Priok mengelar suntik vaksin massal bagi masyarakat pekerja, ABK dan Pedagang yang berada di wilayah Pelabuhan Muara Baru di Gerai Vaksin Presisi Polsek Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara yang bertempat di Halaman Polsek Muara Baru dalam rangka mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan Hari Bhayangkara ke 75 dengan tema Bakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri, Senin (28/06/2021).

Kapolsek Kawasan Muara Baru, AKP. M. Debby Tri Andrestian menuturkan, bahwa Gerai Vaksin yang diadakan pihaknya dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 sebagai bentuk transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

"Vaksin yang digunakan adalah Astrazeneca bagi warga masyarakat dengan persyaratan memiliki KTP, berusia 18 tahun keatas, belum pernah divaksin Covid-19 dan dalam keadaan sehat. Peserta setelah di cek suhu badan, tensi darah dan screening oleh Tim Kesehatan, kemudian dilakukan penyuntikan dan observasi selama 30 menit" jelasnya.

Masih di tambahkan Kapolsek, jumlah warga yang divaksinasi sebanyak 50 orang.

"Manfaat Vaksin Covid-19 yaitu untuk melindungi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh terhadap Virus Covid-19. Sehingga dapat mencegah penyebaran Covid 19. Bagi masyarakat yang telah melaksanakan vaksin agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan,"terang Kapolsek.(tfk)