Yenny Amir Terpilih Menjadi Ketum SJSS Se Jabodetabek Periode 2023 - 2028

Yenny Amir Ketua Umum SJSS Se Jabodetabek

Jakarta, Dekannews - Yenny Amir terpilih sebagai Ketua Umum Sungai Jambu Saiyo Sakato (SJSS) se -Jabodetabek periode 2023 - 2028. Yenny Amir terpilih secara demokratis dihadapan para Dewan Penasehat dan Dewan Pakar serta 5 calon dari 11 calon yang akan di pilih.

Usai terpilih sebagai Ketua Umum Yenny Amir akan memberikan terobosan - terobosan untuk kemajuan SJSS.  "Saya akan memberikan terobosan - terobosan untuk kemajuan SJSS Jabodetabek," ujar Yenny Amir seusai pemilihan di Gedung Stovia, Minggu (14/05/2023).

Dibawah kepemimpinan SJSS yang baru diharapkan dapat terjalin kerjasama dan kemajuan bagi SJSS. 

Terpilihnya Yenny Amir merupakan suatu hal yang baru dan terobosan baru seorang Bundo Kandung memimpin organisasi SJSS selama ini berjalan.

Sungai Jambu merupakan nagari yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Hingga saat ini sudah terdata sekitar 500 kepala keluarga (KK) dengan jumlah 1500 jiwa perantau yang bermukim di wilayah Jabodetabek.

Dari jumlah perantau tersebut, sekitar 50 persen berprofesi sebagai pedagang,  pegawai swasta (30 persen), PNS (10 persen) dan lainnya sekitar 10 persen. (edi)