Wisatawan Membludak, Pemkab Kep Seribu Hari Ini Larang Wisatawan Menyebrang Ke Pulau Seribu

Pemkab Kep Seribu hari ini melarang wisatawan menyebrang ke pulau(ist)

Jakarta,Dekannews-Sama halnya dengan sejumlah area wisata yang ada di Jakarta, yang dipadati pengunjung saat libur hari raya Idul Fitry. Lokasi wisata di Kepulauan Seribu juga dipadati pengunjung yang hendak berwisata.

Guna mengantisipasi semakin membludaknya wisatawan yang datang, sehingga rawan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu akhirnya mulai hari ini melarang wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Seribu.

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi yang dikonfirmasi hal ini mengatakan, seluruh home stay yang ada di pulau seribu telah dipenuhi wisatawan, sehingga tidak bisa lagi menampung wisatawan yang baru datang.

Karena itu untuk mencegahnya membludaknya wisatawan yang ada di pulau, pihaknya telah melarang wisatawan untuk berkunjung ke pulau seribu untuk sementara waktu.

"Ini untuk mengantisipasi membludaknya wisatawan yang datang, sehingga cukup rawan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan. Kita juga sudah larang kapal beroperasi mengangkut wisatawan yang akan ke pulau,"terang Junaedi.

Kapal penyebrangan sendiri masih bisa beroperasi namun hanya diperbolehkan mengangkut warga pulau seribu yang hendak berkatifitas, dengan memperlihatkan kartu tanda penduduk.

Sementara itu Kapolres Kep. Seribu AKBP Eko Wahyu Ferdian mendukung langkah Pemkab Kep. Seribu. "Wilayah Kepulauan Seribu sudah relatif aman dari Covid-19 ini jangan sampai tertular lagi dengan terjadinya kerumunan saat masa liburan Idul Fitri, untuk itu kami mendukung penuh kebijakan Bupati Kepulauan Seribu dan siap mengawal serta mengamankan baik di dermaga keberangkatan maupun di kedatangan,"tegasnya.

Kasudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Kep Seribu Puji Hastuti mengatakan kebijakan itu sudah dibahas oleh seluruh stakeholder yang ada. "Mengenai sampai kapan waktunya, masih kita bahas diinternal,"tambahnya.(tfk)