Walikota Jakut Buka Lomba Kelurahan Tingkat Kota

Walikota Jakut Buka Lomba Kelurahan Tingkat Kota

Jakarta, Dekannews - Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim membuka Lomba Kelurahan Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara di Ruang Pola, Lantai 2 Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (29/5). 

Lomba kelurahan merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk memperoleh kelurahan dengan kinerja terbaik dalam upaya akselerasi pemerataan pembangunan sekaligus untuk meningkatkan motivasi dalam pengembangan dan penerapan inovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan kelurahan bagi masyarakat.

"Kegiatan ini sejalan dengan arahan Bapak Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dengan kerja keras dan kerja sama yang solid, kita dapat mencapai tujuan bersama untuk mensejahterakan seluruh warga DKI Jakarta dan warga penunjang DKI Jakarta. Sukses Jakarta untuk Indonesia bermakna bahwa kita mendorong Jakarta menjadi motor penggerak bagi pertumbuhan daerah-daerah sekitarnya serta seluruh Indonesia," kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim. 

Ali menerangkan acara ini tidak hanya memberikan kesempatan untuk berkompetisi dan menunjukkan keberhasilan, tetapi juga mendorong kerjasama antara warga masyarakat dengan unsur pemerintahan dan mempererat ikatan sosial.  "Lomba kelurahan ini adalah kesempatan bagi kita semua untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam pembangunan kelurahan kita. Melalui kompetisi yang sehat dan semangat kebersamaan, kita dapat mencapai hasil yang luar biasa," ungkapnya. 

Ali berharap para peserta dapat menjadi contoh dan menginspirasi seluruh kelurahan yang ada di Kota Administrasi Jakarta Utara dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dibidang pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan. "Saya juga ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia Lomba Kelurahan Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara Tahun 2023 yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan seluruh rangkaian acara pada hari ini, sehingga dapat terselenggara dengan baik dan dalam suasana kebersamaan yang sangat erat," tuturnya. 

Untuk diketahui, tiga besar kelurahan yang menjadi peserta dalam Lomba Kelurahan Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara adalah Kelurahan Sunter Jaya, Kelurahan Rawa Badak Utara, dan Kelurahan Pegangsaan Dua. ( Imas )