Wakil Anies Di Pemprov DKI Bicara Soal Dukungan Capres Pada pemilu 2024

Ahmad Riza Patria

Jakarta - Meski Penyelenggaraan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 masih dua tahun lagi. Namun, sejumlah nama calon digadang-gadang bakal maju sebagai calon presiden (capres).  

Diantaranya nama yang sudah muncul diantaranya Prabowo, Anies Baswedan, Puan Maharani dan Ganjar Pranowo.   

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menegaskan mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. 

"Sebagai Ketua DPD tentu tugas saya untuk menyukseskan dan memenangkan pak Prabowo sebagai Presiden pada Pemilu 2024," kata Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (19/8).  

Terkait rekan kerjanya di Pemprov DKI Anies Baswedan yang dikabarkan akan maju di pilpres 2024, Riza yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta menekankan akan bekerja keras guna memenangkan Prabowo di Pilpres nanti.

"Saya dengan seluruh jajaran di DKI Jakarta akan sungguh-sungguh bekerja keras untuk dapat memenangkan Bapak Prabowo sebagai presiden pada Pemilu 2024," ungkapnya.  

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan kesiapan untuk kembali maju sebagai calon presiden di Pilpres.  

"Dengan ini saya menyatakan, bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan saudara sebagai capres," ujar Prabowo dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di SICC, Jawa Barat, Jumat (12/8) malam. (Zat)