ETOS : Elektabilitas Terus Menanjak, Bamsoet Layak Jadi Presiden 2024

Direktur Eksekutife Etos Indonesia Institut Iskandrsyah

Jakarta,Dekannews-Lantaran memiliki elektabilitas yang terus menanjak, Direktur Eksekutif ETOS Indonesia Institute Iskandarsyah menilai Ketua MPR Bambang Soesatyo atau yang biasa disapa Bamsoet dinilai tidak hanya layak menjadi calon presiden, tetapi juga layak menjadi Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

"Secara politis beliau sudah layak menjadi orang no 1 di republik ini, baik kapasitas, integritas dan loyalitas,"kata Iskandar kepada media.

Menurutnya berdasarkan hasil survey 2 kali yang dilakukan ETOS Indonesia Institute juga menghasilkan hasil yang maksimal terkait elektabilitas Bamsoet. "Makanya saya katakan saya tidak ragu itu,"tambahnya.

Ia juga menilai kekuatan yang akan menghambat perjalanan Bamsoet menuju RI 1 di 2024 pastinya banyak. 

"Bamsoet khan mengalir aja seperti air, terbentuk dengan sendirinya tanpa kita bentuk, jadi saya tidak khawatir,"kata Iskandar.

Meski banyak pihak yang menilai ini masih premature, tapi menurutnya untuk Bamsoet bukan premature, karena perhelatan 2024 tak terasa segera tiba.

"Survey-survey pun sudah bertebaran kok dimana-mana, jadi tak ada yang premature ataupun telat, semua berjalan seperti air,"ujarnya.

Terkait pasangan yang ideal bagi Bamsoet jika maju menuju RI 1?, Iskandar menjawab kembali semua berproses, karenanya ia meminta seperti air mengalir, pasangan maju akan terseleksi oleh alam.

"Biarkan itu bergulir dengan baik dan benar, karena saya juga meyakini pasangan akan mempengaruhi proses majunya nanti,"kata Iskandar.(tfk)